Kabupaten Malang

Resmikan Sumur Bor Air, Didik Apresiasi BUMDes Bedali

AMEG– Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto, SH, MH meresmikan Sumur Bor Air di Desa Bedali Rt 03 Rw 07, Dusun Setran, Kecamatan Lawang pada Minggu (23/1/2022) pagi.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris PUSDA Kab. Malang, Camat dan Muspika Lawang, Kepala Desa Bedali dan jajarannya serta seluruh warga Dusun Setran, Desa Bedali, Kecamatan Lawang.

Menurut Didik, Sumber Daya Air (SDA) adalah salah satu penopang utama, sekaligus menjadi kebutuhan masyarakat. Keberadaannya mampu memberikan banyak manfaat demi menunjang keberlangsungan hidup masyarakat.

Baca Juga

Sumber daya air, lanjut politisi PDIP ini, mempunyai peran penting bagi kehidupan dan penghidupan manusia.

Didik meninjau sumur bor air Desa Bedali Lawang.

Namun, patut disadari banyak penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara pemanfaatan dan ketersediaan air dalam jumlah dan kualitas yang mencukupi.

Penyebabnya, rinci Didik, semakin meningkatnya jumlah penduduk, semakin berkembangnya daerah pertanian dan pemukiman, berubahnya iklim dan cuaca, serta menurunnya daerah resapan.

Didik Gatot Subroto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berperan aktif dalam pembangunan Sumur Bor ini.

Apresiasi khususnya disampaikan kepada BUMDes Puspa Nagari. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu manifestasi solidaritas sosial dari masyarakat Dusun Setran Desa Bedali Kecamatan Lawang.

”Oleh karena itu saya memberikan apresiasi dan menilai positif atas pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat” tuturnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button