Musik

Rilis Single Langka

Kyuhyun

AMEG – Janji Kyuhyun untuk merilis single tiap musim, tahun ini, ditepati. Pada awal musim semi, tepatnya 13 April, ia merilis Coffee. Berikutnya, untuk musim panas, ia melepas lagu Together. Single itu premiere di berbagai layanan musik streaming Senin lalu (5/7). Kyuhyun bilang, lagu itu tergolong langka.

’’Lagu baruku ini bakal susah kamu temukan di album-albumku,’’ ungkap Kyuhyun dalam video promosi Together, yang dirilis SM Entertainment. ’’Soalnya ini melodinya upbeat. Nadanya juga agak ceria. Summer banget, pokoknya. Beda banget dengan lagu-laguku sebelumnya, yang hampir semua ballad,’’ papar anggota termuda Super Junior tersebut.

Di antara lagu-lagunya yang berirama riang (yang sedikit banget itu), Kyuhyun mengaku paling suka rilisan terakhir ini. Dulu, ia paling suka Time With You. Yang dirilis pada 2019. Tapi, sekarang hatinya tertambat pada Together. ’’Aku enggak bosan-bosan memutarnya. Mungkin karena ia menghadirkan perasaan nostalgia retro yang membahagiakan,’’ tuturnya.

Lirik dan melodi Together ditulis oleh salah seorang produser terbaik SM Entertainment. Yakni Kenzie. Klip videonya—seperti biasa—memiliki tone pastel cerah nan sendu. Dibintangi oleh aktor Gong Myung dan Chae Soo-bin. Kedua aktor itu sudah pernah tampil di dua klip videonya, Moving On dan Coffee.

Ketika lagu itu baru jadi, Kyuhyun langsung mengirimkannya ke dua teman dekatnya. Yakni musisi dan Hong Seok-min, serta satu orang lagi. Yang hanya ia sebut sebagai teman dekat. Kyuhyun lantas ditanya, siapa member Super Junior yang pertama memberi selamat atas rilis single barunya.

’’Heechul. Mengejutkan bukan,’’ gumam Kyuhyun, menyebut salah seorang member yang paling demen ngocol. ’’Iya, Heechul yang kontak aku duluan. Tapi kemudian, Yeesung, Ryeowook, dan Donghae menyusul kontak. Sementara Eunhyuk dan Siwon mempromosikan single-ku di media sosial mereka,’’ papar bintang acara ragam New Journey to the West itu.

Lalu, siapa kira-kira member yang pertama menonton klip videonya? ’’Kayaknya sih Yeesung. Karena ia yang paling kepo dengan proyek personel-personel lain. Ia paling kepingin tahu kita sedang menggarap lagu atau album apa,’’ jelas member yang dijuluki evil maknae, saking jahilnya, itu.

Dua bulan lalu, setelah klip Coffee dirilis, Kyuhyun berinisiatif membuat video dirinya lipsync. Sebab, di klip resminya, ia tidak tampil terlalu banyak. Ia khawatir fansnya sedih. Maka ia membuat video yang full berisi dirinya. ’’Produksinya’’ dilakukan di antara aktivitasnya yang lain. Termasuk saat syuting acara ragam Spring Camp, April lalu. Siapa yang jadi korban Kyuhyun mengambil video? Tentu saja sang sahabat kesayangan, Ahn Jae-hyun.

Nah, klip video Together memiliki vibes yang mirip dengan Coffee. Meskipun temanya berbeda. Kyuhyun juga tidak banyak tampil. Apakah ia akan membuat video lpsync lagi? ’’Enggak tahu. Kita lihat saja,’’ ucapnya, lantas memamerkan senyum yang khas. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM