Moto GP

Rossi Putuskan Akhir 2021 Pensiun dari MotoGP

AMEG– Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi resmi pensiun atau gantung helm usai MotoGP 2021.
Kepastian tersebut dia umumkan langsung melalui konferensi pers (konpers) khusus di hadapan jurnalis di Austria, Kamis (5/8) malam. 

Kabar pensiunnya Rossi dari MotoGP, tentu membuat sirna MotoGP Indonesia yang ingin melihat Rossi berlaga di Sirkuit Madalika pada 2022.

Respons pun datang dari pembalap aktif lainnya. Mereka mengucapkan rasa terima kasih berkat jasa yang telah ditorehkan The Doctor di kompetisi.

Berikut komentar haru para pembalap yang disampaikan di akun Twitter yang dibaca ameg.id, Jumat (6/8) siang ini. 

Fabio Quartararo

Saya tidak mampu menyampaikan kata-kata. Saya hanya ingin menyampaikan selamat kepadanya atas keberhasilan kariernya. Saya ingat, pengalaman pertama saya menyaksikan MotoGP adalah melihatmu tampil di Jerez 2005 dan memotivasi diri saya untuk menjadi saya yang sekarang.”
“Aku merasa terhormat bisa berbagi sirkuit denganmu selama tiga tahun terakhir, bahkan kita juga saling berbagi podium di MotoGP Jerez. Nikmati hidup barumu dan terima kasih, idola! Saya tak mampu menahan tangis.”

Joan Mir

Kamu adalah inspirasi saya, motivasi saya dan idola saya di MotoGP. Ini merupakan mimpi yang menjad nyata saat saya bisa berbagi lintasan denganmu. Terima kasih, Vale!”

Maverick Vinales

Sulit bagi saya untuk memercayainya. Dia merupakan seorang idola dan referensi untuk saya. Rasanya bangga bisa berbagi tim denganmu. Semoga beruntung (di kehidupan barumu), teman!

Pol Espargaro

Ini benar-benar suatu kehormatan bisa berbagi karier olahraga denganmu! Terima kasih untuk semuanya, legenda!”

Alex Rins

Ini merupakan suatu kehormatan bisa berbagi trek dengan seorang legenda. Kini, saya bisa memberi tahu anak laki-laki saya, Lucas, bahwa saya pernah membalap bersama The Doctor. Terima kasih untuk segala kenangannya dan semoga beruntung di masa depan, Vale.”

Miguel Oliviera

Sembilan gelar juara, 115 kemenangan, 65 pole position. Thank you, Vale!”

Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya  pensiun pada musim depan dengan berbagai pertimbangan. 

The Doctor merasa proyek Team VR46 bersama Ducati adalah pilihan yang bagus, namun untuk membalap, dirinya menilai setidaknya perlu beberapa musim untuk beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

Valentino Rossi menilai ada lebih banyak risiko, jika dirinya memaksakan tampil dengan Team VR46 hanya untuk satu musim. Valentino Rossi tidak ingin merusak langkah besar yang tengah dibangun timnya tersebut di kelas premier. 

“Jujur saja saya mendapat tawaran dari tim saya (Team VR46) untuk balapan musim depan, itu penawaran resmi lho. Tapi itu akan menjadi proyek bagus jika kami punya waktu dua atau tiga tahun ke depan,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi memutuskan untuk tidak melakukannya karena jika dilakukan hanya untuk satu musim, mungkin  lebih banyak risikonya.

“Jadi itu sebabnya saya memutuskan tidak melakukannya,dan saya harus pensiun,” jelas The Doctor.
Keputusan pensiun sebetulnya membuat Rossi tidak senang,  karena hasratnya yang begitu luar biasa untuk balap motor, namun ia merasa siap melakukannya.

“Dua tahun lalu dan juga musim lalu saya belum siap untuk berhenti dari MotoGP karena saya harus memahami dan mencoba segalanya, tetapi sekarang saya baik-baik saja, saya lebih tenang dalam menghadapi pensiun,” beber Rossi.

Jika Rossi tetap melanjutkan balapan hingga musim depan. Valentino Rossi juga tidak akan merasakan kesenangan yang sama, seperti ketika dirinya masih muda.

“Saya masih punya kesempatan untuk mencoba lebih baik lagi di arena MotoGP, karena saya masih punya kesempatan balapan hingga akhir musim 2021 ini, dan saya akan berusaha mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Valentino Rossi.(*) 


Editor : su\
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : 100kpj.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM