Film

Saling Lupa Nama Lawan Main

AMEG – DISNEY merilis trailer baru Jungle Cruise Kamis lalu (1/7). Film yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt itu seharusnya tayang pertengahan 2020. Namun, seperti ratusan film lain di dunia, tertunda gara-gara pandemi. Kini, Disney memastikan, rilis tak akan ditunda lagi. Jungle Cruise bakal bisa dinikmati mulai 30 Juli mendatang. Di bioskop maupun layanan streaming Disney+.

Ada dua trailer sekaligus. Yang satu diceritakan dari sudut pandang tokoh Johnson, ’’Skipper’’ Frank Wolff, seorang kapten kapal yang beroperasi di wilayah pedalaman Amazon. Satu lagi dari point of view karakter Lily Houghton. Ilmuwan eksentrik yang diperankan Blunt.

Lucunya, dalam trailer tersebut, Johnson dan Blunt berpura-pura saling melupakan nama lawan main mereka. ’’Ladies and gentlemen, kupersembahkan trailer terbaru, terhebat, dan terakhir dari film teranyar Disney, Jungle Cruise. Yang dibintangi oleh aku, dan lawan mainku, mmm… duh siapa ya namanya… Essa? Everly? Eh, siapa?’’ kata Johnson di trailer pertama.

Ia berlagak bertanya pada krunya. Si kru menjawab, Emily. ’’Aku tahu!’’ Johnson menyambar. ’’Itu pertanyaan retoris! Aku enggak butuh jawaban,’’ teriaknya, lalu memberi kode agar bagian itu disunting saja. ’’Ladies and gentlemen, selamat menikmati Jungle Cruise. Bersama diriku dan rekan mainku, Ethel Brandt, di bioskop,’’ lanjutnya dengan nada sombong.

Dalam trailer versi Johnson, kita diajak berkenalan dengan Frank Wolff. Kapten kapal yang memandu turis menjelajahi sungai-sungai liar Amazon. Ia selalu mengundang decak kagum. Karena sukses melindungi penumpang dari serangan penduduk asli. Padahal itu semua hanya pertunjukan belaka. Mereka semua berakting.

Trailer versi Blunt, sementara itu, dibuka dengan permintaan maaf. Bintang A Quiet Place itu menyebut trailer sebelumnya hanya berisi kebohongan. ’’Itu adegannya penuh delusi. Yang enggak ada hubungannya dengan film aslinya,’’ keluh Blunt. ’’Kali ini kutunjukkan ke kalian trailer yang asli,’’ imbuh dia.

Kata Blunt, Jungle Cruise berfokus pada karakter dia, Dr Lily Houghton. ’’Dia kayak Indiana Jones gitu deh. Pemberani, liar, enggak kenal takut, rendah hati, dan brilian. Dialah yang akan memandu kalian bertualang menjelajahi sungai Amazon,’’ papar Blunt. ’’Oh, sama ada satu tokoh lagi sih, yang nyetir kapal itu. Siapa ya namanya. Ah, Dave! Dave Gobson!’’

Jika dilihat dari dua cuplikan terbaru tersebut, Jungle Cruise semakin mengingatkan kita pada blockbuster Disney sebelumnya: Pirates of the Caribbean. Keduanya sama-sama terinspirasi dari wahana di Disneyland. Sama-sama memiliki unsur petualangan yang kuat, melibatkan suku pedalaman Amerika, serta makhluk-makhluk sihir.

Setting waktunya adalah awal abad ke-20. Wolff mengantar Lily dan adik lelakinya, ilmuwan asal Inggris, untuk mencari Tree of Life. Sejenis tumbuhan yang dipercaya memiliki khasiat luar biasa untuk pengobatan modern. Mereka harus menembus liarnya hutan pedalaman Amazon. Sembari berlomba dengan kelompok ilmuwan Jerman. Yang juga berambisi mendapatkan tanaman tersebut.

Film itu disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Yang sebenarnya lebih berpengalaman menggarap film-film bergenre horor dan thriller. Portofolionya, antara lain, House of Wax (2005), Unknown (2011), dan The Shallows (2018). Sedangkan skenarionya ditulis Michael Green, langganan film aksi. Beberapa karya dia adalah Green Lantern (yang gagal itu), Logan (yang sukses berat), dan Murder on the Orient Express. Mestinya, Jungle Cruise bakal sangat seru. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM