Nasional

Sambut Pembalap MotoGP, Jokowi Pamer Motor Custom

AMEG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan motor custom yang sering dikendarainya kepada para pembalap MotoGP di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Hal tersebut diketahui melalui tayangan live streaming di akun Sekretaris Presiden di YouTube dan akun instagram @jokowi.

“Sepeda motor saya ini tidak sekeren milik para pembalap MotoGP,” tulis Jokowi di akun instragramnya.

Baca Juga

Menurutnya, motor custom tersebut sering ia kendarai saat berkunjung ke daerah, bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Sumber Foto: instagram @jokowi

Dengan mengendarai motor custom berwarna hijau itu, Jokowi bisa melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika.

Saat menjelaskan profil motor custom, disebelah Jokowi berdiri pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, CEO Dorna, dan Cermelo Ezpeleta.

Jokowi menjelaskan mengenai motor tersebut kepada para pembalap MotoGP. Marc Marquez yang berada di dekat Jokowi itu mendengar penjelasannya.

Sembari memegang helm, Marquez sesekali berbincang dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Sumber video: instagram @jokowi

Sebanyak 20 pembalap MotoGP menyambangi Istana Negara untuk melakukan parade keliling Jakarta sebelum mereka berlaga di MotoGP Indonesia, akhir pekan ini.

Motor Jokowi itu merupakan keluaran pabrikan Kawasaki dengan model W175 yang sudah dimodifikasi oleh Katros Garage, beberapa tahun lalu. Hanya saja motor tersebut kini mendapatkan sentuhan baru.

Motor itu kini dilengkapi fairing depan bertulis RI 1 sehingga lebih bernuansa balap klasik. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button