Wisata

Sandi Uno Berharap Semua Desa Tiru Desa Wisata Pujon Kidul

AMEG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Gedung Tourist Information Center dan Pamoedjan Oleh-oleh, di Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, gedung ini saya nyatakan resmi dibuka,” tuturnya, Sabtu (22/5/21), sembari langsung menandatangani prasasti itu.

“Nantinya gedung ini berfungsi untuk memberi layanan informasi kepada para pengunjung, serta menjadi pusat belanja oleh-oleh khas Desa Wisata Pujon Kidul,” tambahnya.

Baca Juga

Selain meresmikan gedung tourist information center dan Pamoedjan Oleh-oleh, Sandi -sapaan akrabnya, juga mengunjungi kawasan Desa Wisata Pujon Kidul.

Dalam sambutannya dia mengatakan, pemerintah terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan potensi yang ada di desanya, walau di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita ajak para pelaku usaha dan seluruh pihak di desa wisata, untuk terus meningkatkan kapasitas produksi di sektor oleh-oleh maupun sayuran,” katanya.

“Desa wisata Pujon Kidul ini jadi desa wisata percontohan, dan saya berharap seluruh desa wisata yang ada di Indonesia bisa menerapkan sistem seperti di Pujon Kidul ini,” tambahnya.

“Desa wisata juga harus menerapkan digitalisasi, agar bisa mengikuti arus modern. Kami juga mendorong desa wisata yang berkeadilan, memanfaatkan potensi usaha kecil dan menengah yang bisa menghidupkan kembali perekonomian bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor:Achmad Rizal
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM