Malang Raya

Sasaran Booster Kabupaten Malang 1,3 Juta

AMEG– Di Kabupaten Malang, Jawa Timur, data terakhir tercatat yang sudah vaksin dosis 2 sejumlah 1.305.016 orang. Sementara untuk dosis 1 jumlahnya 1.735.864 orang.

Dikonfirmasi soal cakupan vaksinasi booster, Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, membenarkan data jumlah tersebut.

“Iya (sejumlah 1,3 juta lebih). Prioritas kelompok lansia dan masyarakat rentan (dengan komorbid), termasuk petugas pelayanan publik,” kata Kadinkes Arbani, Rabu (12/1/2022) siang.

Baca Juga

Dikatakan Arbani, bilamana dosis 1 dan 2 sudah divaksin dengan sinovac, maka untuk booster (dosis 3) bisa diberikan vaksin jenis AstraZenecca (half dose) atau Pfizer (half dose).

“Vaksin booster untuk Kabupaten Malang siap menggunakan jenis Pfizer dan sudah tersedia di semua puskesmas,” imbuh kadinkes Arbani.

Hingga saat ini, Dinkes Kabupaten Malang belum mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan vaksinasi booster.

Akan tetapi, lanjut Arbani, atas instruksi Bupati dan Forkompimda Malang, vaksinasi booster segera bisa dilaksanakan mulai pekan ini dengan kelompok sasaran masyarakat rentan dan lansia.

“Nantinya diupayakan bisa bersamaan dengan percepatan vaksinasi kelompok sasaran usia 6-11 tahun, agar segera mencapai realisasi target 100 persen di bulan Januari 2022 ini,” pungkasnya.

Vaksinasi booster sendiri sudah diterima tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang sejumlah 9.123 nakes. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button