Kota MalangMalang Raya

Satgas Covid-19 NU: Vaksinasi Salah Satu Bentuk Syiar dan Ikhtiar

AMEG – Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menggelar vaksinasi pengurus Banom dan lembaga NU se Malang Raya. Selain mendukung program percepatan vaksinasi nasional, juga sebagai bentuk syiar.

Kegiatan dipusatkan di Posko Satgas Covid NU Malang Raya yang juga Kantor PCNU Kota Malang, Jalan Hasyim Asyari No 21 Kota Malang. Pendaftaran dibuka sejak Jumat lalu, sasaran vaksinasi sebanyak 700 dosis vaksin.

Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Malang Raya, Syifa Mustika, mengungkapkan, vaksinasi merupakan progam pemerintah untuk menguatkan herd immunity dari Covid-19. Selain bentuk usaha, juga sebagai syiar vaksinasi.

“Vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita supaya pandemi segera teratasi. Ini kan syiar, seperti sekarang dengan bantuan rekan-rekan media juga menunjukkan bahwa warga NU juga siap divaksin dan vaksin itu aman,” ujar Syifa kepada City Guide 911 FM, Senin (21/6/21) siang.

“Alhamdulillah, kalau yang ikut vaksin dari keluarga Satgas NU di, hari Jumat (19/6) hingga sekarang, antusiasnya semakin tinggi. Begitu juga dari masyarakat lainnya,” lanjutnya.

Syifa jelaskan, meskipun Satgas Covid-19 berasal dari Malang Raya, namun atensi peserta kebanyakan berasal dari masyarakat sekitar Kota Malang. Terlebih kerja sama kegiatan tersebut juga dari Dinas Kesehatan setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, menjelaskan, semua pihak, termasuk NU, digandeng untuk menyukseskan percepatan vaksinasi yang merupakan progam nasional, baik dengan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

“Kami gandeng mereka sebagai bentuk percepatan program vaksinasi nasional di wilayah Kota Malang. Selain itu kita juga memberikan edukasi untuk mengajak mereka divaksin,” pungkasnya.Area lampiran


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM