Kabupaten Malang

Satu Warga Singosari Positif Covid-19 Varian Omicron

AMEG– Satu warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron hasil tes laboratorium Unair Surabaya.

Saat ini warga tersebut dalam perawatan di Rusunawa Kepanjen, Kabupaten Malang. Sementara lokasi tempat tinggal di Desa Banjararum Singosari dilockdown selama seminggu mulai 14 Januari 2022.

Kepastian lockdown lokal hasil rapat koordinasi Muspika Singosari bersama dinas kesehatan dan perangkat desa. “Yang dilockdown lokal dilingkungan RT 2 RW 10 Jalan Segaran,” jelas Sekretaris Desa (Sekdes) Banjararum, Sutrisno kepada awak media, Sabtu (15/1/2022).

Informasi yang diterima ameg.id, setelah dilakukan lockdown lokal, petugas Desa Banjararum dan Muspika Singosari melakukan penyemprotan disinfektan.

Petugas juga mendata warga dan mengurangi mobilisasi keluar-masuk ke Jalan Segaran yang dikategorikan zona merah.
Dari 60 kepala keluarga, petugas telah melakukan racing dan testing pada 14 orang warga setempat.

“Ada 14 orang yang ditracing dari 7 rumah, terutama rumah yang berdampingan dengan rumah warga yang positif itu. Kami masih belum dapat info terkait hasilnya,” tutur Sutrisno.

Diketahuinya terdeteksi positif Covid-19 varian Omicron saat tiga warga setempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit lain. Hasilnya diketahui ketiganya terjangkit Covid-19.

Pada Kamis (13/1/2022) diketahui satu di antara warga tersebut positif varian Omicron. Sedangkan dua warga lainnya belum diketahui hasilnya. Namun ketiganya sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien yang positif Omicron. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM