Nasional

Sentil Luhut, Ekonom Faisal Basri: Kok Gak Kapok-kapok Obral Istilah

AMEG – Sentil  Koordinator PPKM Darurat Luhut  Binsar Pandjaitan yang mengatakan, tidak ada lagi istilah PPKM Darurat tapi pakai level 1-4. Ekonom senior Faisal Basri ikut berkomentar.

“Kok tak kapok-kapok obral istilah? Terus saja melakukan hal yg serupa berulang-ulang mendambakan hasil yang berbeda. Kata Einstein itu wujud ketidakwarasan, kata Faisal melalui akun @BaisalBasri Rabu (21/7/2021) pagi.

Dalam cuitan lainnya, Faisal mengatakan, “Ayo Pak Presiden, belum terlambat untuk berbenah total. Seberat apa pun tantangan yang kita hadapi, Insya Allah ada solusi jitu asalkan Bapak kumpulkan orang2 yg kompeten dan tidak punya konflik kepentingan, terutama kepentingan bisnis. Dalam menangani COVID, benahi dulu datanya.”

Sebelumnya,  Koordinator PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan setelah  perpanjangan PPKM darurat di Jawa dan Bali hingga 25 Juli mendatang, tidak akan lagi menggunakan istilah PPKM Darurat. 

Tetapi nanti pemerintah akan menggunakan kategori level mulai dari level 1 sampai 4.

“Nanti mungkin jika semua berjalan baik kan kita sekarang kategorikan itu jadi level 1, level 2, level 3, level 4. level 4 itu yang sama dengan PPKM darurat,” kata Luhut saat wawancara bersama KompasTV, Selasa (20/7/2021).

“Jadi kita enggak pakai istilah darurat lagi. Pakai level saja,” tambah Luhut.

Nah sekarang di level 4 per hari ini sebenarnya sudah ada yang kita liat masuk level 3. level 3 itu di bawah level 4. Jadi banyak kemudahan-kemudahan. Tapi kita enggak mau langsung masuk, tunggu dulu beberapa hari ke depan,” jelas Luhut. (*)


Editor : sugeng irawan
Publisher : bogi adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM