Olahraga

Siapkan Kontingen POPDA Jatim, Dispora Seleksi Atlet Andalan

AMEG – Dispora Kabupaten Malang tengah fokus menggelar seleksi atlet untuk diturunkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa, Timur.

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan mengungkapkan, sejumlah 20 cabor melakukan seleksi untuk menjaring para atlet POPDA Jatim 2022 mendatang. Mereka yang nantinya akan memperkuat kontingen Kabupaten Malang di ajang dua tahunan olahraga pelajar ini.

“Seleksi mulai dilakukan sejak pertengahan Oktober 2021 lalu, masih berlangsung hingga pekan depan,” kata Nazaruddin, Selasa (9/11/2021) siang.

Terpisah, Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Malang, Sigit menyatakan, dari hasil seleksi atlet ini dilanjutkan dengan puslat yang dijadwalkan akhir bulan ini.

“Puslat bagi atlet POPDA Jatim akan dilakukan dua kali, November ini dan dilanjutkan pada awal 2022 mendatang. Jadi, akan terpantau perkembangan atlet yang akan memperkuat kontingen,” jelasnya.

Ditegaskan Sigit, puslat ini akan dilakungan dengan ketat dan serius. Karena, atlet yang kurang bagus akan bisa digantikan atlet lainnya yang lebih berpotensi.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Malang mentargetkan bisa membawa pulang 35 medali emas POPDA, atau setidaknya peringkat 3 atau 4 Jawa Timur.

Cabor yang mengadakan seleksi dan dipertandingan diantaranya atletik, bola basket, bola volley indoor, bola voley pasir, bulutangkis, gulat, karate, panahan, silat, renang, senam, tenis lapangan, tenis meja, sepatu roda, selam, catur, dan taekwondo. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM