Malang Raya

Sisa 5 Persen, Vaksinasi di Kota Malang Dosis 1 Tuntas

AMEG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengklaim vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah mencapai 94,17 persen. Sedangkan untuk dosis kedua, sudah mencapai 71 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Dr Husnul Muarif, usai rapat koordinasi kompetisi Liga 3 zona Jatim Grup B, di Mapolresta Malang Kota, Rabu (3/11/2021).

“Dosis pertama kita 94,17 persen. Dosis kedua 71 persen dan dosis ketiga (booster) sudah 95 persen,” jelas kadinkes. Lansia masih 52,76 persen, pelajar SD-SMP hampir sudah semua, kalau SMA belum dapat laporan, tambahnya.

Baca Juga

Vaksinasi di Kota Malang mendapat suplai vaksin jenis Pfizer sebanyak 30 ribu dosis. Vaksin Pfizer digunakan bagi usia 17 tahun ke atas dan diselenggarakan oleh pihak swasta dalam beberapa hari ke depan.

Sedangkan vaksinasi bagi pelajar berusia 5 tahun hingga maksimal di bawah 12 tahun, belum berlaku di Kota Malang dan masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenkes RI.

“Belum ada petunjukan dan regulasi, jadi itu (vaksinasi anak usia di bawah 12 tahun) belum. Datangnya sudah sejak 25 Oktober 2021 lalu (jenis Pfizer). Tapi dilakukan city corps (instansi swasta). Sasarannya masyarakat umum yang lewat Transmart itu jumlahnya 30 ribu,” lanjutnya kepada reporter City Guide 911 FM.

Kendala vaksinasi di Kota Malang, terjadi pada kategori lansia. Untuk kategori ini vaksinasi lansia masih di angka 52,76 persen. Dinkes Kota Malang menargetkan vaksinasi lansia 100 persen tercapai di akhir tahun ini.

“Kendala mereka (lansia) pada kondisi tubuh dan penyakit bawaan. Tapi insyallah semuanya kita targetkan selesai tahun ini. Semua kita targetkan selesai tahun ini,” tandasnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button