Regional

Situbondo Kembali Level 3, Bupati Karna Tutup Mulut

AMEG – Kabupaten Situbondo kembali masuk level 3 pandemi Covid-19, padahal beberapa hari sebelumnya sudah masuk level 1 PPKM.

Hal itu disebabkan, salah satunya karena banyaknya masyarakat yang belum sadar menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dan tidak mau melakukan vaksinasi.

Itu diungkapkan Zeiniye, anggota DPRD Prvinsi Jatim dari Dapil Situbondo Bondowoso dan Banyuwangi, saat menghadiri acara di Puskesmas Panarukan, Situbondo, Rabu (22/09/2021).

“Kadang yang memakai masker itu di kota-kota, tetapi di desa masih banyak yang lalai memakai masker,” ujar Zeiniye, yang juga Ketua DPC PPP Situbondo ini.

Zainiye juga mengatakan, agar masyarakat melaksanakan penerepan 5M, dilaksanakan disemua lini dimasyarakat serta juga vaksinasi.

“Untuk kembali ke level 1, vaksinasi 50 persen InsyaAllah kita akan kembali, Apa yang dilakukan JMC. Ini sudah titik yang keenam. Hari ini ada tiga kecamatan, Panji, Kapongan dan panarukan,” katanya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi enggan berkomentar dan menghindar saat hendak dikonfirmasi, kenapa dan apa pesan kepada masyarakat, sebab wilayahnya kembali menjadi level 3 Pandemi Covid-19 dalam sekejab.

“Sudah disampaikan ke temannya barusan. Coba tanya ke temannya,” kata Karna Suswandi singkat, lalu menghindar berjalan menuju mobilnya, usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Situbondo, Rabu (22/09/2021). (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM