Sepakbola

Sterling Tuntaskan Dendam Inggris atas Kroasia

AMEG – Awal yang sempurna bagi Inggris pada pertandingan pertamanya di Euro 2020. Bermain di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- sanggup mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0.

Turun dengan kombinasi pemain muda dan senior. Skuad asuhan Gareth Southgate mencoba memegang kendali permainan di menit awal. Hasilnya terbukti ketika laga baru berjalan lima menit, Phil Foden hampir membuka keunggulan Inggris. Sayang, tembakannya masih membentur tiang gawang.

Inggris banyak mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Kroasia pada pertandingan ini lewat pergerakan dari Kierran Tripier dan Raheem Sterling. Tripier yang kali ini di tempatkan di bek kiri memiliki ketenangan yang sangat baik dalam mengusai bola. Padahal, ini bukan posisi sebenarnya dari full-back kanan milik Atletico Madrid.

Vatreni -julukan Timnas Kroasia- sempat mengancam pada menit ke-27 melalui umpan silang yang dilepaskan Sime Vrsaljko menuju Ivan Perisic, tetapi penyelesaian akhir winger Inter Milan itu masih gagal membobol gawang Inggris. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Gol yang dinanti akhirnya lahir pada menit ke-56 lewat Raheem Sterling berkat assist yang diberikan oleh Kalvin Phillips. Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford nyaris tak banyak mendapat ujian berarti dari pemain Kroasia.

Penampilan mengecewakan yang ditunjukan oleh Vetreni seolah tak ingin mengulangi keberhasilan mereka mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Dengan kemenangan ini, artinya Inggris berhasil membalaskan dendamnya atas Kroasia yang mengubur impian The Three Lions menjuarai Piala Dunia

Seusai laga, Sterling menyampaikan rasa senangnya dengan kemenangan ini. “Hasil yang sangat luar biasa. Ini adalah pertandingan pertama yang harus kami menangkan, kami kompak sebagai tim dan mampu bermain bagus,” ujar Raheem Sterling. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM