Entertainment

Tantangan Gadis Tunarungu

Jin Ki-joo

AMEG – Jalan yang ditempuh oleh Jin Ki-joo di dunia akting cukup berliku. Sebelumnya, dia bekerja di raksasa elektronika Samsung. Tepatnya, dia adalah karyawan Samsung SDS, anak perusahaan Samsung di bidang teknologi informasi. Itu dia lakoni selama tiga tahun. Setelah itu, dia menjadi wartawan.

Setelah menapaki dunia akting, Jin tak mau lagi berpaling. Dia tetap menerjang berbagai keraguan yang dialamatkan kepadanya.

Kesempatan besar itu akhirnya datang pada 2018. Dia bermain dalam Little Forest bersama Kim Tae-ri dan Ryu Jun-yeol. Itulah kesempatan bagi aktris 32 tahun tersebut untuk menunjukkan kemampuan aktingnya.

Baca Juga
Jin Ki-joo (Foto: koreatimes)

Pada tahun itu juga, Jin bermain dalam Come and Hug Me. Dua tahun kemudian, pada 2020, dia membintangi Homemade Love Story.

Kini, dia mendapat tantangan baru, bermain dalam film Midnight di layar lebar. Di film ini, aktris kelahiran Seoul tersebut berperan sebagai perempuan tunarungu bernama Kyung-mi. Dia adalah saksi pembunuhan yang dilakukan Do-sik (dimainkan Wi Ha-jun). Karena itu, Do-sik pun terus menerus menguntit Kyung-mi.

’’Bermain sebagai gadis tunarungu ternyata lebih menantang daripada bayanganku sebelumnya. Pokoknya, saya berbuat yang terbaik,’’ ujar Jin.

Selain itu, pengambilan film secara keseluruhan juga melelahkan. Butuh pengorbanan fisik. Sebab, banyak adegan kejar-kejaran. ’’Dengkul saya sampai sakit karena saya berlarian terus,’’ ucap Jin. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button