Kota Malang

Tekan Angka Covid-19, Suhat dan Trunojoyo Ditutup

AMEG– Satlantas Polresta Malang Kota akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di dua jalan protokol Kota Malang, yaitu Jalan Sukarno-Hatta (Suhat) dan Jalan Trunojoyo.

Hal itu dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna saat dihubungi ameg.id via telepon, Rabu (26/1/2022).

Pengalihan tersebut dilakukan untuk menekan angka penularan dan aktivitas kerumunan orang di dua lokasi itu. Pengalihan arus lalin dimulai malam ini dari pukul 19.00 – 23.00 WIB.

Baca Juga

“Aturan itu berlaku sampai kasus positif Covid-19 mengalami penurunan yang sangat signifikan,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Ia menyebut, alasan memilih dua jalan tersebut karena grafik aktivitas kerumunan orang sangat ramai dibandingkan dengan jalanan lainnya di Kota Malang.

“Karena dua jalan itu ditemukan kerumunan orang tanpa mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Seperti di Suhat, kerumunannya terjadi di depan Taman Krida Budaya,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, nantinya dalam pengalihan arus tersebut dilakukan penjagaan dengan mengerahkan personel dari TNI-POLRI, Dishub, BPBD, dan Satpol PP.

“Jika ada yang melanggar atau ditemukan orang yang ngeyel, tetap kami arahkan lewat jalur lain. Karena dijaga oleh petugas gabungan,” pungkasnya. (*)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button