Pendidikan

Temu Alumni UB Launching Sarjana Sakti dan Guyub.net

AMEG– Puncak Dies Natalies ke-59 Universitas Brawijaya (UB) ditandai temu kangen alumni dan konser virtual dari Auditorium Algoritma Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) UB, Sabtu (8/1/2022) malam.

Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Komputer UB Dr Herman Tolle menjelaskan, rangkaian dies natalies sudah digelar sejak 5 Januari lalu.

Puncak acara melaunching aplikasi Sarjana Sakti dan Guyub.net. Dua aplikasi ini penting bagi pengembangan mutu kualitas dari kampus Universitas Brawijaya.

“Aplikasi (Sarjana Sakti), bentuk kolaborasi dengan beberapa industri, dimana mempertemukan antara sarjana baru UB dengan perusahaan yang menyediakan pekerjaan. Semacam job portal, namun sistem yang akan bekerja secara otomatis,” jelasnya.

Para alumni UB bisa mengakses aplikasi Sarjana Sakti. Setelah itu, mereka diwajibkan mengisi assessment seperti psiko test. Hasilnya akan diketahui mapping sesuai skill dan kemampuan alumni.

“Misalkan dia punya kelebihan di leadership, manajemen, dan sebagainya. Nanti kita cocokan dengan sebuah perusahaan yang mencari misal punya manajemen yang bagus, nanti kita cocokan dengan databese itu,” jelasnya.

Ada lagi aplikasi Guyub.net yang menghubungkan antara civitas akademika seperti mahasiswa, dosen, karyawan, dengan alumni UB.

“Ini semacam medsos, dimana harapannya diisi oleh mahasiswa, dosen, alumni UB. Jadi misalkan alumni menyampaikan sesuatu ketemu nya disitu,” lanjutnya.

Kedua aplikasi ini bisa diakses melalui Google play store dan App store. “Secepatnya bisa digunakan, karena sekarang ini dalam tahap pendaftaran ke play store dan app store,” ungkapnya.

Acara temu alumni semakin marak dengan tampilnya jazzer Syaharani dan home band Affetic Band. (*)


Editor : Eko Setyawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM