Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Hot News

Tim Inafis Polda Jatim Olah TKP di SMA SPI Terkait Eksploitasi Ekonomi

AMEG – Tim Inafis Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, terkait limpahan perkara dari Polda Bali dengan terlapor Julianto Eko Putra (JEP), Rabu (13/7/2022).

JEP salah satu owner sekolah SPI Batu diperkarakan atas dugaan mengeksploitasi ekonomi pelajar di sekolah itu. Olah TKP melibatkan petugas Ditreskrimum Polda Jatim dan Polres Batu.

Dalam perkara ini terdapat enam korban yang melapor ke Polda Bali dan kemudian di limpahkan ke Polda Jatim karena lokus kejadian di wilayah Polda Jatim.

Baca Juga

Enam orang pelapor itu diduga menjadi korban eksploitasi ekonomi yang dilakukan oleh JE.P. “Kami mohon doanya agar olah TKP bisa mengungkap kebenaran masalah. Sehingga bisa menjadi terang benderang,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto kepada awak media, Rabu (13/7/2022) siang ini.

Dijelaskan, dalam perkara ini status JEP masih sebagai terlapor. “Setelah melakukan olah TKP ini selanjutnya akan kami lakukan gelar perkara. Sehingga bisa kami simpulkan kebenaran kasus ini seperti apa,” jelas dia.

Kadiv Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto. (Ananto)

Dugaan eksploitasi ekonomi yang dilakukan JEP yakni memperkerjakan anak di bawah umur untuk kegiatan ekonomi. “Mereka dipekerjakan di seputaran kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh JEP di wilayah SMA SPI,” jelasnya.

JEP saat ini meringkuk dalam rutan Lapas Kelas 1 Lowokwaru Malang dan sedang menjalani sidang perkara kekerasan seksual dengan korban beberapa siswi Sekolah SPI Batu. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button