Sepakbola

Timnas U-23 TC Mulai 1 Agustus, Shin Tae Yong Pantau dari Korsel

AMEG –  PSSI selesai menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Terkait persiapan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. 

PSSI diwakili oleh anggota Exco Endri Erawan serta Direktur Teknik Indra Sjafri. Saat ini, menurut PSSI, Shin Tae Yong masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check-up. Dia direncanakan kembali ke Indonesia pada Agustus mendatang. 

“Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas pada 1 Agustus mendatang,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jumat (16/7/2021).  

Baca Juga

Yunus menjelaskan, peta jalan atau road map dari Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia mengalami perubahan. Penyebabnya karena kompetisi Liga 1 2021/2022 belum bisa berjalan. 

“PSSI awalnya berharap Shin Tae Yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari. Namun, karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi,” ucapnya. 

Waktu izin selama 28 hari yang diberikan kepada eks Pelatih Timnas Korea Selatan itu dibagi dalam dua tahap. Yakni 14 hari untuk karantina dan 14 hari berikutnya untuk check-up perkembangan kesehatannya. 

“Shin Tae Yong akan datang ke Jakarta pada 5 Agustus mendatang. Nantinya Shin Tae Yong akan memantau training camp (TC) secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan,” tandasnya. (*)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayugo
Sumber:JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM