Pendidikan

Trofeo UB 2022, Ajang Silaturahmi Antar Alumni dan Civitas Akademika

AMEG– Ada yang berbeda di Stadion Universitas Brawijaya, Dieng, Kota Malang, Sabtu (8/1/2022). Panitia Dies Natalies ke 59 UB menggelar turnamen sepakbola bertajuk, “Trofeo UB 2022”.

Turnamen diikuti 3 tim yakni tim UB All Stars, IKA UB, dan Bank Jatim FC. Dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak, turnamen ini semakin menarik.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR MS mengatakan, trofeo merupakan rangkaian dari acara Dies Natalies UB yang sudah berusia ke – 59 tahun.

“Ini rangkaian dari acara dies natalies kami. Kita adakan turnamen sepakbola ini untuk berolahraga bersama,” kelasnya di sela-sela acara.

Nuhfil menyebut, selain olahraga bersama, turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antar civitas akademika dan para alumni UB dalam merayakan hari jadi UB, dimasa pandemi Covid-19.

“Meski pandemi Covid-19 belum usai, namun ajang ini untuk mengakrabkan dari alumni kami dan civitas akademika UB,” tutur Nuhful kepada reporter City Guide FM (Arema Media Group).

Ia berharap, turnamen ini menjadi nilai plus bagi alumni UB untuk berbagai pengalaman dengan para civitas akademika lewat sepakbola.

“Saya berharap, mereka (alumni UB) bisa sharing-sharing dengan civitas akademika kami dengan melalui sepak bola,” harapnya.

Dalam turnamen ini, juara diraih UB All Stars yang berhasil mengalahkan Bank Jatim FC dengan skor 1-0, dan IKA UB skor 2-0.

Sedangkan Bank Jatim FC menduduki peringkat kedua, setelah menumbangkan IKA UB dengan skor 1-0.

Juara ketiga IKA UB. Setiap laga digelar dengan waktu 1 x 20 menit. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM