Malang Raya

Tumbuhkan Rasa Cinta Perdamaian, Lions Club Malang Brawijaya & Malang Amazing Gelar Lombar Mewarnai

AMEG – Ada yang berbeda di pelataran lantai 1 Cyber Mall, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (16/10/22). Nampaknya, Lions Clubs Malang Brawijaya dan Lions Clubs Malang Amazing mengadakan Lions International Peace Poster Contest 2022/2023.

Lomba menggambar ini sangat begitu meriah. Nampak beberapa peserta yang terdiri dari pelajar SD hingga SMP berpartisipasi dalam kontest yang bergensi.

Presiden Lions Club Malang Brawijaya, Lasmi Desenawati mengatakan, ajang tersebut merupakan rangkaian dari Lions International Peace Poster Contest yang digelar oleh seluruh anggota Lions Clubs diseluruh negara.

Baca Juga

“Kita berkolaborasi dengan Lions Clubs Malang Amazing untuk menggelar event ini. Dan pesertanya sangat luar biasa, karena diikuti 48 peserta dari Malang Raya serta Blitar,” ujarnya.

Lasmi menyebut, dengan tema ‘Lead With Compassion diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta perdamaian kepada para peserta.

“Harapannya, para peserta yang notabene nya adalah pelajar SD dan SMP mampu menerjemahkan karya gambarnya dengan mensisipkan nilai perdamaian dunia,” tuturnya.

Sementara, Presiden Lions Club Malang Amazing Ronny Goenawan bilang, untuk pemenang dari ajang ini akan ada 6 peserta.

Yang dimana, masing-masing dari Lions Clubs Malang Amazing dan Malang Brawijaya akan mengirimkan 3 pemenang ke tingkat Distrik 307 – B2 Indonesia.

“Nantinya, disana akan dipilih 1 pemenang untuk dilombakan ke tingkat multi distrik. Kemudian, digodok lagi untuk mencari 1 pemenang yang akan tampil di tingkat Internasional,” kata Ronny.

Dirinya berharap, event ini bisa mencetak para pemenang yang membanggakan bagi Malang Raya maupun Indonesia. Mengingat, tahun 2011 lalu ada 1 wakil dari Malang Raya yang berhasil tampil di 24 besar internasional.

“Maka, kita gelar ini untuk membuka kesempatan anak-anak untuk mengembangkan karya gambarnya. Nanti pemenang yang berlaga di Internasional akan mendapatkan hadiah langsung di Kantor Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB),” pungkas dia.

Sebagai informasi, ada 6 peserta yang terpilih menjadi pemenang dan mewakili Lions Clubs Malang Amazing dan Malang Brawijaya.

Untuk di Lions Clubs Malang Brawijaya, ada 3 pemenang. Juara 1 diraih Aulia Zahrani, Juara 2 dipegang Khayla Putri Nafani, dan Nabila Shafa Raihani meraih juara 3.

Sedangkan, Lions Clubs Malang Amazing juga mengirimkan 3 pemenang yang akan berlaga di tingkat Distrik. Diantaranya, Juara 1 diraih Jeslyn Angga Wijaya, kemudian Juara 2 didapat oleh Kayyisah Qonita Maharatu, dan Juara 3 diperoleh Aisyavara Khilwase M. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button