Kota Malang

Unisma-Untad Kolaborasi Tingkatkan Mutu dan SDM

AMEG – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Malang (Unisma) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) Palu Sulawesi Tengah, melakukan kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua lembaga di Gedung B Fakultas FMIPA lantai 2 Unisma, Kamis (4/8/2022) dan kerja sama ini akan berlangsung sampai 5 tahun ke depan.

Dekan FMIPA Unisma Dr. Dra. Ari Hayati, M.P. menyambut hangat kerja sama ini dan optimis dapat memberikan profit bermanfaat untuk kedua perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga
Dekan FMIPA Unisma Dr. Dra. Ari Hayati, M.P.

Unisma sebagai perguruan tinggi milik NU berkomitmen terus menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya diwujudkan dengan melakukan kerja sama di bidang peningkatan mutu dan SDM.

Salah satunya adalah dengan kolaborasi kerja sama dengan pihak FKIP Untad. Sehingga MoU dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi mengimplementasikan 8 indikator kinerja utama (IKU) yang dicanangkan Kemendikbud.

Sementara Wakil Dekan FKIP Universitas Tadulako (Untad) Abdul Kamaruddin S.Pd M.Ed Ph.D., menjelaskan bahwa ke depan pihaknya akan berkolaborasi perihal Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan pertukaran pelajar mahasiswa.

Di era globalisasi 4.0 ini, menurutnya, harus selalu mengupgrade pengetahuan-pengetahuan yang berorientasi pada kemajuan. “Sehingga kolaborasi seperti ini sungguh sangat di diperlukan untuk mensukseskan program MBKM,” katanya.

“Apalagi kita tahu Unisma adalah salah satu perguruan tinggi terbesar dan terbaik yang ada di Jawa timur dan Indonesia, sehingga sinergitas ini diperlukan bersama demi kemajuan bersama,” tutur Kamaruddin.

Wadek FKIP Universitas Tadulako Abdul Kamaruddin S.Pd M.Ed Ph.D.,

Ia sangat berterima kasih kepada Unisma yang telah bersedia untuk menyepakati kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk pengembangan bersama ke depan.

“Semoga dengan kerjasama ini ke depan akan lebih ditindak lanjuti, tidak hanya pendataan naskah dan lainnya, insyaAllah ke depan kita diberikan kesempatan, kekuatan untuk bisa melaksanakan implementasi tingkat program studi,” jelas Kamaruddin.

Dalam penandatanganan MoU, Dekan FMIPA Unisma Dr. Dra. Ari Hayati, M.P. didampingi Wakil I FMIPA Dr. Ratna Djuniwati Lisminingsih, M.Si. dan jajaran pejabat setempat. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button