OlahragaSepakbola

Vietnam vs Indonesia, Nilmaizar: 10 Tahun Lalu Mereka Bukan Apa-Apa

AMEG – Eks Pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar memberikan penilaiannya soal Timnas Vietnam yang menjadi lawan Skuad Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021) malam ini (siaran langsung SCTV 23.45 WIB).

Sebagai mantan pemain dan juga pelatih, Nil menilai Vietnam memang menunjukkan perkembangan yang pesat sejak dilatih oleh Park Hang Seo. Dia mengenang, sepuluh tahun lalu, kekuatan Vietnam masih berada di bawah Indonesia.

“Vietnam sepuluh tahun lalu bukan apa-apa, karena beberapa kondisi, mereka kini ada di level seperti sekarang,” katanya, saat dihubungi Senin siang.

Baca Juga

Saat masih berada di level AFF, Nil ingat pada 2010 misalnya, Indonesia dan Malaysia sudah bersaing di final AFF. Sementara Vietnam masih tim yang mudah dikalahkan, bahkan Indonesia pernah mengalahkan mereka di kandangnya.

“Sekarang berbeda, ini yang harus dipelajari oleh PSSI, saya yakin PSSI sudah tahu harus bagaimana agar sepak bola Indonesia baik,” tutur Nilmaizar.

Park Hang Seo mampu membangun sepak bola Vietnam menjadi kekuatan besar di Asia Tenggara dan cukup diperhitungkan di Asia. Pelatih yang sudah berusia 61 tahun tersebut sempat mengantarkan Vietnam ke final Piala Asia U-23 2018, kemudian ke perempat final Piala Asia 2019 dan juara di Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019. (*)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM