OlahragaSepakbola

Vietnam vs Indonesia, Nilmaizar: Kita Jangan Diremehkan

AMEG –┬áMantan Pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar turut memantau perkembangan Skuad Garuda jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Pelatih yang kini menukangi Sriwijaya FC itu, menyebut imbang lawan Vietnam merupakan hasil yang adil untuk kedua tim. Dalam pandangannya, Vietnam dalam pertandingan kontra Indonesia akan habis-habisan dan menunjukkan motivasi yang besar.

Vietnam dituntut menang untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebab, apabila hanya mendapat satu poin saja, posisi mereka rawan digeser tuan rumah UEA dari puncak klasemen.

Baca Juga

“Vietnam ini di atas, dengan 11 poin sementara UEA 10 poin. Jadi, artinya, kalau mau tetap di atas, Vietnam akan mengejar kemenangan lawan Indonesia,” katanya saat dihubungi Senin (7/6/2021) siang.

Menurut Nilmaizar, keunggulan Indonesia dalam laga ini ialah, karena secara poin sudah tak mungkin lolos. Namun, dia menegaskan, untuk harga diri bangsa Indonesia, timnas tak boleh kalah dari Vietnam.

“Buat Indonesia tidak menang tidak apa-apa, kalau menang luar biasa,” ucap Nil.

Meskipun menilai kondisi laga nanti bakal fifty-fifty, Nil yakin di bawah polesan Shin Tae Yong, Skuad Garuda bisa memberikan hal yang tak terduga.

Dia berharap, Evan Dimas dan kawan-kawan menunjukkan fighting spirit jauh lebih besar dari Vietnam, sehingga bisa meraih poin. “Saya yakin Indonesia bakal bikin kejutan. Idealnya ya imbang ini, tetapi pemain harus menunjukkan kemampuan tak boleh kalah, sepak bola bangsa ini nggak boleh diremehkan,” tuturnya. (*)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM