Kabupaten MalangMalang Raya

Viral Postingan Mie Ganja, Faktanya?

AMEG – Jagad maya heboh akibat kemunculan unggahan mie rasa Ganja beberapa hari terakhir. Saking viralnya, unggahan mie kemasan Ganja ini jadi trending topic di Twitter.

Mie Ganja menjadi trending Twitterdengan 10,1 ribu Tweet hingga Jumat (18/2/2022) siang. Akun yang mengatasnamakan Indomie sebagai produsen mie tersebut pun, harus angkat bicara.

Tidak jelas asal mula unggahan yang dianggap merugikan pihak Indomie ini. Akan tetapi, unggahan pemilik akun Twitter @kismin666oys sekitar 3 jam lalu, sempat mumunculkan tangkapan layar DM dari akun resmi Indomie.

Baca Juga

Dalam unggahan ini, pihak Indomie merasa keberatan dengan ulah pemilik akun Instagram kisminb0ys, yang memampang foto mie kemasan bertuliskan mie Ganja Indomie. Selain ada tulisan Ganja, juga muncul selembar gambar daun ganja pada gambar kemasan.

Indomie dengan tegas meminta unggahan foto ini dihapus, dan mengancam akan membawa ke tanah hukum jika tidak diindahkan.

Kemasan mie Goreng Aceh yang mirip dengan unggahan Mie Ganja. (Foto: Istimewa)

“Indomie tidak mendukung penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, dan akan mengambil tindakan tegas bila ada yang menyiratkan sebaliknya,” demikian unggahan tangkapan layar akun Indomie yang kini beredar luas di sosmed.

“… dan agar tidak terjadi polemik hukum kedepannya, kami meminta postingan berikut segera dihapus” lanjut akun Indomie, yang kemudian disebar melalui akun Twitter @kismin666oys.

Masih belum bisa dipastikan apa motif unggahan asal kemasan mie bergambar ganja ini. Netizen lain ada yang beranggapan ini sebagai humor yang sengaja merekayasa bungkus mie dengan tambahan daun ganja.

Saat ameg.id ini mencoba mencari Mie Ganja tersebut di toko moderen yang ada di Kepanjen, tidak ditemukan. Pelayan toko setempat juga mengakui tidak ada barang yang dimaksud.

Di rak ritel swalayan ini, ada mie kemasan mirip Mie Ganja yang sedang viral. Namanya, mie instan rasa Soto Aceh. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button