Pendidikan

Vokasi UB Borong Medali Olivia 2021

AMEG – Olivia atau Olimpiade Vokasi Indonesia merupakan agenda tahunan dari Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi nasional untuk pendidikan tinggi vokasi di seluruh Indonesia.

Seluruh civitas akademika perguruan tinggi didorong untuk melakukan kolaborasi baik antar departemen maupun antar perguruan tinggi, sehingga menciptakan teamwork di segala bidang.

Olivia 2021 memiliki beberapa divisi lomba, meliputi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Video Edukasi, Design Website OLIVIA 2021. Untuk kali ini perlombaan mengusung tema “Berinovasi Dalam Meningkatkan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia Pada Era New Normal”.

Baca Juga

Kegiatan dilangsungkan di Universitas Halu Oleo Kendari (11-12/11/2021) secara virtual dan patut dibanggakan karena Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya memborong medali terbanyak.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Pendidikan Vokasi UB Dr.Rer.Pol. Rommy Hermawan, S.Sos.,M.AP kepada Ameg.id, kontingen Vokasi Universitas Brawijaya mendapatkan 4 emas (juara 1), 4 perak (juara 2), 1 perunggu (juara 3).

Cabang lomba yang berhasil mendapatkan juara sebagai berikut :

Karya Tulis Ilmiah: Juara 1 ;
Business Plan: Juara 1 dan 2;
Energi Baru Terbarukan: Juara 1 dan 2;
Desain Web: Juara 2 dan 3;
Piranti Cerdas: Juara 1 dan 2

“Selamat untuk kontingen Vokasi Universitas Brawijaya atas capaian ini, bersyukur di gelaran tahun ini kita menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Rommy mengaku sangat bangga dengan hasil raihan ini. Hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras tim, terlebih kreatif tangkas dan tidak mudah menyerah. “Mahasiswa dan para dosen pembimbing saya akui stimewa,” pungkasnya.

Salah satu dosen pembimbing Rachmad Andri Atmoko, S.ST, M.T menyatakan, untuk menghadapi olimpiade ini mahasiswa telah latihan dikarantina dibawah bimbingan dosen pembimbing. (*)


Editor : Amrullah
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button