Malang Raya

Wabup Didik Berharap Pemuda Diberi Ruang Kreativitas Pembangunan

AMEG – Peran penting pemuda menjadi hal yang perlu diperhatikan. Sebagai bagian dari agen pembangunan, pemuda harus punya ruang gerak untuk menunjukkan peran dan kreativitasnya.

“Ya, ini (ajang duta pemuda) kan intinya, menjaring kemampuan pemuda untuk bisa menjadi speaker mic untuk semua aspek kegiatan pembangunan di Kabupaten Malang,” kata Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, usai menghadiri acara Penganugerahan Duta Pemuda di Malang, Senin (22/11/2021) siang.

Wabup Didik Gatot Subroto.

Dari ajang ini, lanjut Wabup, diharapkan pemuda berkesempatan mendapatkan transfer pengetahuan dan wawasan, untuk bagaimana bisa lebih meningkatkan perannya andil dalam kegiatan pembangunan.

“Pemuda kini memang perlu banyak mendapatkan ruang dan peluang, agar potensinya bisa dimanfaatkan dalam kegiatan pembangunan,” tegas Wabup Didik Gatot Subroto.

Wabup Malang menjelaskan, ruang dan tantangan bagi pemuda selama ini sudah di depan mata.

Menurutnya, banyak program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bisa melibatkan peran pemuda.

Karena itu pula, lanjutnya, kreativitas dan inovasi di bidang digitalisasi menjadi hal yang tidak boleh dikesampingkan pemuda.

Media digital, tegas Didik, harus bisa menjadi sarana transfer informasi dan kemudahan komunikasi yang banyak dimanfaatkan pemuda.

“Kegiatan semacam ini hanya awalan. Selanjutnya, tentu banyak hal yang harus ditindaklanjuti agar ruang peran pemuda semakin banyak. Bisa juga dikombinasikan dengan peran para ibu dan pengusaha, dengan kreativitas ditunjang digitalisasi,” pungkas Wabup Malang. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM