Kota Batu

Warga Isoman Dipasok Nasi Bungkus Merah Putih

AMEG – Manajemen Hill House Kota Batu bersama jajaran Polres Malang Raya membagikan nasi bungkus gratis. Bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Owner Hill House, Arif Utama Waworuntu mengatakan. Pembagian nasi bungkus gratis itu, akan dilakukan setiap hari sepanjang penerapan PPKM Darurat. Dibagikan dua kali sehari, setiap siang dan malam hari. 

Pembagian nasi bungkus gratis ini bertujuan agar masyarakat tidak saling menjatuhkan. Namun harus bersama-sama bangkit demi kesatuan NKRI.

“Oleh karena itu, kami memberikan nama nasi bungkus gratis ini nasi bungkus merah putih. Bermakna agara semangat nasionalis sebagai warga Indonesia bangkit untuk gotong royong membantu sesama,” jelas Arif, Minggu (18/7/2021). 

Selain melibatkan jajaran Polres di Wilayah Malang Raya, pembagian nasi bungkus merah putih tersebut juga melibatkan sejumlah pengusaha lain. Di Kota Batu, nasi bungkus merah putih itu akan didistribusikan di seluruh kawasan Kota Batu. 

Pembagian nasi bungkus merah putih oleh owner Hill House dan anggota Polres Batu. Ist

Sedangkan untuk Kota Malang akan dibagikan di wilayah lowokwaru. Lalu untuk Kabupaten Malang, akan dibagikan di daerah Dau. 

“Diawal-awal ini kami akan membagikan 100 porsi untuk makan siang dan 100 porsi makan malam, pada setiap daerah sasaran. Jika ditotalkan, mungkin akan ada 600 nasi bungkus merah putih yang dibagikan setiap hari sepanjang PPKM Darurat,”  ungkapnya. 

Untuk data penerima, pihaknya dapat dari masyarakat yang telah mendaftarkan diri melalui contact person (CP) yang telah tersedia. 

Untuk masyarakat isoman yang ingin mendapatkan nasi bungkus gratis tersebut bisa menghubungi CP 08111318181.

Dengan mengirimkan foto copy KTP dan alamat lengkap. 

“Selain itu, sebagai penanda, cukup kibarkan bendera merah putih kecil di depan pagar rumah. Kami akan mengantarkan nasi bungkus merah putih secara sukarela dua kali sehari setiap siang dan malam,” ujar dia. 

Pihaknya berharap, masyarakat yang sedang melakukan isoman tak perlu malu ataupun ragu untuk meminta bantuan. Sehingga bisa bersama-sama untuk melalui masa sulit. Pembagian nasi bungkus itu telah dimulai Minggu (18/7/2021) ini. 

“Mulai hari ini, pembagian nasi bungkus merah putih sudah kami jalankan. Terutama untuk wilayah Kota Batu, sudah kami bagikan bersama dengan jajaran anggota Polres Batu,” tandasnya dia. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM