Kabupaten MalangMalang Raya

Warisi Pejuang, Elemen Pemuda Malang Tabur Bunga dan Baksos

AMEG – Sejumlah elemen pemuda Kabupaten Malang menggelar kegiatan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Kamis (28/10/2021). Mereka melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada Kepanjen sekitar pukul 10 pagi.

Peringatan Sumpah Pemuda ini diawali dengan apel di lokasi TMP, diikuti perwakilan elemen pemuda yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Malang dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kepanjen. Selepas apel, dilakukan tabur bunga kepada makam pahlawan pejuang Kemerdekaan RI.

Dilakukan renungan sejenak di sela tabur bunga di TMP, lalu dilanjutkan dengan penyampaian motivasi dan santunan kepada anak-anak panti asuhan yang masih di bawah Yayasan Taman Pendidikan NU di Ngadilangkung, Kepanjen.

Baca Juga

Motivasi bagi santri dan pelaja usia SD dan SMP di yayasan ini juga diberikan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan. KNPI kemudian menyerahkan bantuan santunan melalui pengasuh yayasan ini.

KNPI Kabupaten Malang saat membagikan nasi kotak

Sekitar pukul 12.20 WIB, bakti sosial KNPI Kabupaten Malang dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak di sekitar Pasar Kepanjen. Puluhan nasi kotak dibagikan kepada para abang becak, juru parkir dan sejumlah pedagang lesehan di daerah pasar.

“Kami ingin menunjukkan (keberadaan) KNPI seperti hari ini. Mereka adalah calon pemuda penerus yang nantinya kelak menjadi pemimpin. Harapannya, kegiatan baik seperti ini bisa diteruskan, dilanjutkan generasi sekarang,” kata wakil ketua IV KNPI Kabupaten Malang, Nurcholis, Kamis (28/10) siang.

Dikatakan, apa yang sudah dilakukan KNPI selama ini bisa terus dilanjutkan. Yakni, melahirkan banyak pemimpin melalui kaderisasi yang dilakukan bersama OKP lainnya.

“KNPI adalah kawah candradimuka bagi terbentuknya calon-calon pemimpin masa depan,” demikian Nurcholis. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button