Nasional

Waspada! Jokowi Sebut Akan Ada Bahaya Besar Mengancam

AMEG – ika dicermati, ada yang perlu digaris bawahi dari susunan kalimat Presiden RI Joko Widodo. Saat konferensi pers terkait PPKM Darurat, Selasa (20/7/2021) malam. 

Kalimat itu adalah, saat Jokowi menyampaikan: Akan ada bahaya besar mengancam keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengatakan tidak bisa seenaknya saja menghentikan kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat. 

Menindaklanjuti, saat ini Rabu (21/7/2021) sedang berlangsung rakor melalui zoom mulai pukul  09.30. Seluruh Kepala Daerah se Jawa Bali tentang Implementasi PPKM Level 4. Termasuk Kota Malang.

Walikota Malang Sutiaji mengikuti melalui NCC (Ngalam Command Centre). Rakor dipimpin Menko Maritim dan Investasi. Dilanjutkan pukul 13.30 dengan Wakil Presiden RI. 

Selasa malam, Jokowi dalam keterangannya menyampaikan, “Bayangkan kalau pembatasan ini dilonggarkan. Kemudian kasusnya naik lagi dan kemudian rumah sakit tidak mampu menampung pasien-pasien yang ada.”

Varian baru ini, bisa menyebabkan pandemi berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya. 

“Tiga hari lalu, WHO menyampaikan diperkirakan akan muncul lagi varian baru. Varian baru lagi dan ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan,” kata Jokowi. 

Menurut Jokowi, disiplin terhadap protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian kasus. 

Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah yang didukung oleh jajaran Forkopimda agar fokus dan bertanggung jawab terhadap seluruh upaya penanganan dan pengendalian Covid-19 serta masalah ekonominya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM