Sepakbola

Waspada Tuah Gol Raheem Hilang

AMEG – Raheem Sterling membuat fan Inggris bersukacita di Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Winger Manchester City itu menjadi penentu kemenangan Tim Tiga Singa atas Kroasia pada matchday pertama Grup D Euro 2020. Gol semata wayang Sterling mengantar Inggris menang.

Pemain berusia 26 itu mencetak gol pada menit ke-57. Pria yang lahir di Kingston, Jamaika itu melakukan solo run kecil setelah menerima umpan pendek Kalvin Phillips. Tak mau ambil risiko dijatuhkan bek Kroasia, Sterling menyepak si kulit bundar di waktu yang tepat.

Sebanyak 22.500 penonton -mayoritas fan Inggris, langsung bergairah. Lantaran sebelum gol itu, permainan cenderung membosankan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga di teriknya matahari di Wembley.

Sterling mencetak gol. Inggris menang. Dua fakta tersebut sebenarnya gak aneh.

Opta melansir, Inggris telah memenangi sebelas pertandingan internasional saat Raheem Sterling mencetak gol. Tingkat kemenangan 100 %, terbaik dari pemain mana pun dalam sejarah timnas.

Sterling juga tercatat telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk Inggris di Wembley tanpa kalah ketimbang pemain lain. Menang 21 kali dan seri dua kali. Harus waspada, karena jika Raheem dikunci, bukannya tak mungkin, tuah golnya hilang.

Setelah melewati adangan Kroasia, Inggris harus meladeni Skotlandia pada matchday kedua, 19 Juni nanti. Adapun Kroasia bakal mencari kemenangan saat melawan Ceko. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM