Lifestyle

Yuks, Tetap Bahagia di 10.10!

AMEG – Hari ini adalah Minggu, bertepatan dengan 10 Oktober 2021 atau 10.10. Bagi sebagian orang, hari ini mungkin momen spesial yang sudah anda nanti sebelumnya. Gimana dengan sobat amegers?

Mungkin juga sebaliknya, saat ini kita tengah dihinggapi perasaan susah gulana. Situasi sulit pandemi kini belum bisa mengembalikan kebiasaan kita menikmati waktu libur hari Minggu, kemanapun yang disuka.

Eits! Tidak bisa menikmati liburan bukan berarti menjadikan kesedihan, loh. Masih banyak hal bermakna yang bisa sobat lakukan, alih-alih tak bisa berlibur dan bersenang-senang.

Setidaknya, kita patut bersyukur atas nikmat kesehatan yang kita dapatkan hari ini, dan selama ini. Tahukah sobat amegers, bahwa 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Dunia?

Nah, 10.10 bisa jadi perenungan bagi kita, mensyukuri kesehatan. Dengan sehat, maka tubuh kita akan bugar dan nyaman saja melakukan apapun. Saat bugar, sebatas menikmati sejuk pagi dengan jogging, dilanjutkan menyesap kopi sembari bertaman atau merawat bunga, tak kalah menyenangkan loh.

Selebihnya, kita perlu senantiasa menjaga kesehatan psikis dan rohani. Ini sebagai penyeimbang atas nikmat kesehatan psikis yang sudah kita dapatkan. Kesehatan mental juga bisa menjadi tameng bagi segala hal buruk bagi diri kita.

Memaksakan diri melakukan yang tidak sebenarnya, atau diluar keadaan kita sesungguhnya, tentu pula bukan hal yang baik. Berpura-pura alias sok-sokan liburan, padahal kita tidak terlalu membutuhkannya, tak ayal juga akan kering maknanya.

Sebaliknya, merasa sedih dan depresi bisa mengganggu kesehatan mental kita, Sob! Kesedihan adalah sumber dari jenis penyakit. Di saat mental kita labil dan terpuruk, maka yang akan menjadi korban tidak hanya psikis, melainkan pula fisik kita. Tubuh akan menjadi rentan terserang penyakit. So, laa tahzan!

Nah, sobat amegers, bisa mensyukuri nikmat dan kesehatan, adalah kunci kebahagiaan kita. Terlebih, kita bisa sedikit berempati pada mereka yang kurang beruntung, tidak bisa meraih kebahagiaan setiap saat.

So, nikmat Tuhan mana yang ingin kita nafikan hari ini?
(*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM