911 Hot NewsKabupaten Malang

1000 Pohon Mangrove Ditanam Untuk Cegah Tsunami Di Malang Selatan

AMEG.ID, Malang – Penanaman pohon mangrove itu dilakukan oleh Polres Malang, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-78, dan Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-73.

Melansir Berita Jatim, Kapolres Malang – AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, penanaman mangrove dilakukan secara serentak, oleh sejumlah Polres di seluruh Jawa Timur. Kholis juga memilih lokasi di Pantai Wonogoro, karena memang ada fenomena alam beberapa waktu lalu. ada perubahan struktur aliran air sungai dampak dari bencana yang terjadi tahun sebelumnya.

Baca Juga

“Penanaman ini dilaksanakan secara serentak hari ini oleh jajaran Polda Jatim yang memiliki garis pantai, seperti wilayah Blitar, Tulungagung, Jember, Pacitan dan Polres lainya juga melaksanakan hal yang sama,” ujar Kholis

Untuk itu, mengantisipasi terjadinya bencana serupa, pihaknya memilih merayakan HUT Korps Brimob ke-78 serta Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-73 dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat untuk pelestarian alam. (AL-BG/BERITA JATIM)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button