911 Hot NewsKabupaten MalangNasional

KLHK Akan Segera Merehabilitasi Ekosistem Di Bromo

AMEG.ID, Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan segera melakukan rehabilitasi untuk memulihkan ekosistem yang rusak di kawasan Gunung Bromo, Provinsi Jawa Timur. “Apa yang penting sekarang ini menurut saya adalah rehabilitasi atau pemulihannya, dari segala aspek yakni fisik, ekonomi, sosial, dan manajemen, kemudian bagaimana pendidikan publik,” kata Siti Nurbaya Bakar

Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan – Siti Nurbaya Bakar pada 23 September kemarin mengunjungi langsung kawasan Gunung Bromo untuk melihat dampak kebakaran yang sudah merusak keanekaragaman di kawasan tersebut.

Baca Juga

“Kami juga melihat bagaimana pemulihan itu dilakukan dengan intervensi dan suksesi alami masih kami pelajari, karena medannya beragam, apalagi ada savana pasir kira-kira 6 ribuan hektare dari 50 ribu hektare,” kata Siti.

Melansir Republika, KLHK juga melibatkan tim ahli dari IPB, UGM dan UB untuk mengembalikan ekosistem di kawasan yang terbakar. Siti mengungkapkan ada banyak aspek yang harus dibangun kembali untuk wilayah yang dikelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tersebut.


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button