911 Hot NewsNasional

Pemkot Surabaya Akan Membangun Dua Rusunami Pada 2024 Mendatang

AMEG.ID, Surabaya – Irvan Wahyudrajad Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya mengatakan, Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) mulai 2024, untuk menampung hampir 11 ribu keluarga yang mengantre.

Melansir Suara Surabaya, Kepala DPRKPP Surabaya – Irvan Wahyu Drajat memastikan, pembangunan Rusunami tiga lantai akan dilakukan di Surabaya Timur, pada Januari 2024. Rusunami itu bersertifikat hak milik satuan rumah susun.

Baca Juga

“Sembari menunggu pembangunannya itu, kami terus menginformasikan kepada para penghuni rusunawa yang telah lulus dari keluarga miskin (gakin) dan sudah keluar dari rusunawa. Jadi, yang dibangun oleh PT Yekape Surabaya untuk penghuni rusunawa yang sudah lulus dan bisa menempati rusunami itu nantinya,” kata Irvan.

Selain itu, juga akan dibangun rusunami 20 lantai, yang bekerjasama dengan kementerian PUPR yang berpola atau sistem SKGB, seperti HGB di atas HPL. “Mungkin kita menggandeng private sektor, swasta untuk investasi,” terangnya. (RT-BG/SUARA SURABAYA)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button