911 Hot NewsInternasionalPeristiwa

Israel Waspada Serangan Hizbullah Yang Diduga Akan Menyeret Lebanon Ke Dalam Perang

AMEG.ID, Jakarta – Militer Israel menyebut, Hizbullah bisa menyeret Lebanon ke dalam perang, setelah kedua pihak ini saling melancarkan serangan di perbatasan. saling serang dengan hizbullah ini berlangsung ketika Israel juga masih berperang melawan hamas di Palestina.

Juru bicara pasukan pertahanan Israel (Israel defense forces/IDF) – Jonathan Conricus mengatakan, perang bisa meluas ke lebanon, jika, negara yang menguasai bagian selatan negara tersebut, yaitu Hizbullah, terus menggempur wilayahnya.

Baca Juga

Melansir CNN Indonesia, Hari ini (22/10/2023), Conricus mengatakan, Hizbullah bisa menyeret lebanon ke dalam perang yang tidak akan memberi maaf apapun, kecuali kerugian yang sangat besar. Conricus lalu bertanya-tanya apakah Lebanon benar-benar bersedia membahayakan kemakmuran dan kedaulatan negara demi Hamas. Pertanyaan semacam itu, kata dia, perlu diajukan ke pihak berwenang di Lebanon.

“Hizbullah memainkan peran yang sangat, sangat, sangat berbahaya. Mereka mengeskalasi situasi. Kami melihat serangan lagi dan lagi setiap hari,” ujarnya. (RT-BG/CNN INDONESIA)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button