Regional

Deputi Kemenko PMK Pastikan Kesiapan Siswa Belajar Tatap Muka

AMEG – Deputi Bidang Koordinasi, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama  Kementrian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, HR Agus Sartono memantau  kesiapan  sekolah di Situbondo, untuk penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas masa pandemi Covid-19, tahun ajaran baru 2021-2022.

Situbondo menjadi target kunjungan rombongan Agus Sartono, didampingi Wakil Bupati  Khoirani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Junaidi, Kepala BKPSDM Fathor Rakhman dan Inspektur A Yulianto. Yakni, SD Islam Terpadu Nurul Anshar, SDN 1 Dawuhan dan SMP Negeri 1 Situbondo.   

“Sekolah unggulan ini menjadi percontohan uji coba PTMT. Tadi sudah saya kunjungi di  kelas masing masing, baik itu SD maupun SMP. Hasilnya cukup bagus, ternyata dua sekolah yang sudah ada UKS  (Unit Kesehatan Sekolah). Serta beberapa kegiatan lain di sekolah,” kata Agus Sartono,  disela memantau SD  Islam Terpadu Nurul Anshar, Selasa (08/06/2021).

Baca Juga

Menurutnya, ketiga sekolah yang dikunjungi itu sudah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) PTMT masa pandemi.

“Alhamdulillah bisa dilakukan, sesuai dengan SOP PTMT. Yaitu, masing-masing kelas sudah diisi separuh dari jumlah siswa. Kemudian seluruh siswa secara konsisten menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Bahkan, dalam kunjungannya itu, ia meminta pihak Disdikbud yang memfasilitasinya menerapkan protokol kesehatan. Serta tidak mengganggu aktivitas belajar siswa di sekolah.

“Jika ini dilakukan secara konsisten, maka ini akan menjadi faktor keberhasilan yang tinggi atas penerapan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button