Tak Berkategori

Hill House dan ATF Raih Penghargaan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

AMEG – Hill House Kota Batu ditetapkan sebagai pelaku usaha yang berkontribusi dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup di Kota Batu.

Penghargaan diberikan langsung Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Kota Batu tahun 2021 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (17/11/2021).

Owner Hill House, Arief Utama Waworuntu menjelaskan, piagam penghargaan dia dapatkan setelah Pemkot Batu menilai management Hill House berkontribusi sebagai pelaku usaha yang melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

Baca Juga

Hill House mendapat predikat terbaik ke dua dalam kategori Pengurangan Sampah. “Selain itu ada juga penghargaan Adiwiyata untuk beberapa sekolah di Kota Batu dan penghargaan Danumaya untuk Desa Mojorejo,” ujar Arief, Rabu (17/11/2021).

Selama ini Hill House tidak menggunakan material plastik dalam penyajian makanan. “Ini bertujuan agar Hill House menjadi restoran ramah lingkungan,” ungkapnya.

Nurochman dari ATF menerima penghargaan.

Arief mengaku akan terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Batu.

Ia berharap, penghargaan yang didapat menjadi contoh bagi pelaku usaha lain di Kota Batu untuk turut serta melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan, penghargaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup diberikan kepada individu, kelompok dan pelaku usaha di Kota Batu terdiri enam kategori.

“Melalui acara ini kami berharap dapat menjadi inspirasi, motivasi, dukungan dan kolaborasi antar lintas sektor. Mulai dari pemerintah, masyarakat dan stakeholder terhadap upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Batu,” ujar Aries.

Melalui pemberian penghargaan itu, pihaknya berharap Kota Batu terhindar dari berbagai bencana yang terjadi akibat kurang optimalnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu menjaga kelestarian lingkungan di Kota Batu,” tandasnya.

Dalam kriteria penghargaan kategori kelompok konservasi sumber daya alam, Among Tani Foundation (ATF) meraih penghargaan terbaik ke dua.

Keberhasilan ATF meraih penghargaan karena getolnya melakukan penanaman pohon melalui salah satu programnya bernama “satu nama satu pohon” (1N1P). (*)

Ananto Wibowo

Recent Posts

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

Real Count Sirekap Dihentikan, Sudirman Said Menilai Pemilu 2024 Bermasalah

AMEG.ID, Indonesia - Co Kapten Timnas Pemenang Anies-Muhaimin Sudirman Said menyebut penghentian tayangan real count…

7 bulan ago

Aksi Massa Dukung Proses Hukum Soal Dugaan Korupsi Ganjar Pranowo

AMEG.ID, Indonesia - Massa yang merupakan aliansi masyarakat Jawa Tengah menggelar aksi di depan kantor…

7 bulan ago

Dindik Jatim Bekali Ratusan Guru untuk Hadapi Era Digital

AMEG.ID, Jawa Timur - Dinas Pendidikan Jawa Timur membekali ratusan guru untuk siap menghadapi tantangan…

7 bulan ago

This website uses cookies.