Lifestyle

Pendik Flanella: Lagu “Dua Dunia” Ciptaan Basia Ini Benar Terjadi

AMEG – Vokalis Flanella Pendik alias Kidnep mengatakan ada sesuatu yang aneh pada sebuah lagu yang ditinggalkan almarhum Basia, eks personel Flanella. 

Aneh seperti apa? “Iya, ada sebuah lagu ciptaan Basia tahun 2000 lalu, yang belum pernah direkam mayor lebel, ternyata menggambarkan kondisi Basia saat ini,” katanya kepada ameg.id.

Lagu itu judulnya “Dua Dunia“. Ditulis Basia 21 tahun lalu, saat Flanella  formasi pertama  belum punya album dan baru bikin lagu-lagu demo.

Baca Juga

Formasi pertama Flanella ini adalah Kidnep (Vocal), Ayik (Gitar), almarhum  Basia (Keyboard), Vicky (Drum) dan Ngoeg (Bass). 

Menurut Kidnap, ia akan minta  izin ke keluarga Basia sebagai ahli waris hak ciptanya. Yakni ia dan kawan-kawannnya  InsyaAllah akan membawakan ulang dan merekam lagu demo “Dua Dunia” itu. 

“Semoga mendapat izin dari keluarga Basia, lagu itu betul-betul menceritakan dua dunia, yakni kita yang masih di dunia ini dan Basia sudah di dunia lain,” katanya. 

Penasaran  seperti apa lagunya? “Nanti kalau sudah boleh dibuat rekaman, akan kami tunjukkan,” katanya.

Kidnep mengatakan ia menyukai semua lagu ciptaan Basia. “Utamanya aku  paling suka ciptaan Basia yang judulnya “Aku Jatuh Cinta” keren banget,” kata vokalis yang tinggal di Singosari Kabupaten Malang ini.

Basia Sarihta Kaban, 40 tahun, atau dikenal dengan nama Basia Flanella meninggal di  RSUD dr. Saiful Anwar Kota Malang Senin (28/6/2021) pukul 01.55 WIB dini hari lalu.

Basia yang tinggal di Narotama,  Kesatrian, Kota Malang ini, dimakamkan di TPU Nasrani Sukun Kota Malang Senin (28/6/2021) sore  dengan standar protokol Covid-19. 

Mengenai Flanella yang pernah ingin bikin album reuni dua tahun lalu, dibenarkan Kidnep. 

Waktu itu Flanella sudah menghubungi produser Handoko Kusumo dari Harpa Record Jakarta dan sudah terjadi pembicaraan. “Namun belum terlaksana hingga kini karena keburu pandemi,” katanya.(*)

Sugeng Irawan

Recent Posts

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

Real Count Sirekap Dihentikan, Sudirman Said Menilai Pemilu 2024 Bermasalah

AMEG.ID, Indonesia - Co Kapten Timnas Pemenang Anies-Muhaimin Sudirman Said menyebut penghentian tayangan real count…

7 bulan ago

Aksi Massa Dukung Proses Hukum Soal Dugaan Korupsi Ganjar Pranowo

AMEG.ID, Indonesia - Massa yang merupakan aliansi masyarakat Jawa Tengah menggelar aksi di depan kantor…

7 bulan ago

Dindik Jatim Bekali Ratusan Guru untuk Hadapi Era Digital

AMEG.ID, Jawa Timur - Dinas Pendidikan Jawa Timur membekali ratusan guru untuk siap menghadapi tantangan…

7 bulan ago

This website uses cookies.