Ekonomi

Promosi dan Ubah Mindset, Kunci Bertahan di Saat Larangan Mudik

AMEG – Berbagai cara dipilih pelaku wisata untuk menarik minat masyarakat di tengah pandemi dan larangan mudik, mulai promosi, mengoptimalkan zona aglomerasi, hingga penurunan harga tiket.

Seperti diungkapkan anggota PHRI Kota Batu yang juga General Manager Aston INN Batu, Didik Rocki Wahyono SS, dan Marketing dan Public Relation Jatim Park Group, Titik Arianto, pada talkshow Idjen Talk di radio City Guide 911 FM, Senin (10/5/21) pagi tadi.

Rocki, sapaan akrab Didik Rocki Wahyono, mengatakan, untuk menangkap peluang wisatawan lokal, promosi tetap jalan, sejak sebulan lalu.

Baca Juga

Meski begitu tantangan masih ada, yakni mindset masyarakat terkait wilayah aglomerasi, yang memang belum begitu mengenal budaya staycation.

Sebab itu pihaknya berusaha merubah mindset masyarakat dulu, sembari mengubah target hotel, dari profit menjadi bisa survive.

Sedang Titik Arianto berpendapat, di masa larangan mudik dan penyekatan, Jatim Park Grup mengalihkan target, fokus ke wisatawan dari Rayon 2 Malang raya, Probolinggo dan Pasuruan, yang masih satu wilayah aglomerasi.

Salah satu strategi mudahnya, sambung Titik, menawarkan harga tiket yang lebih murah.(ar)

Anisa Afisunani

Recent Posts

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

{{ keyword }}

{{ text }} {{ links }}

4 bulan ago

Real Count Sirekap Dihentikan, Sudirman Said Menilai Pemilu 2024 Bermasalah

AMEG.ID, Indonesia - Co Kapten Timnas Pemenang Anies-Muhaimin Sudirman Said menyebut penghentian tayangan real count…

6 bulan ago

Aksi Massa Dukung Proses Hukum Soal Dugaan Korupsi Ganjar Pranowo

AMEG.ID, Indonesia - Massa yang merupakan aliansi masyarakat Jawa Tengah menggelar aksi di depan kantor…

6 bulan ago

Dindik Jatim Bekali Ratusan Guru untuk Hadapi Era Digital

AMEG.ID, Jawa Timur - Dinas Pendidikan Jawa Timur membekali ratusan guru untuk siap menghadapi tantangan…

6 bulan ago

This website uses cookies.