BisnisEkonomi

Promosi dan Ubah Mindset, Kunci Bertahan di Saat Larangan Mudik

AMEG – Berbagai cara dipilih pelaku wisata untuk menarik minat masyarakat di tengah pandemi dan larangan mudik, mulai promosi, mengoptimalkan zona aglomerasi, hingga penurunan harga tiket.

Seperti diungkapkan anggota PHRI Kota Batu yang juga General Manager Aston INN Batu, Didik Rocki Wahyono SS, dan Marketing dan Public Relation Jatim Park Group, Titik Arianto, pada talkshow Idjen Talk di radio City Guide 911 FM, Senin (10/5/21) pagi tadi.

Rocki, sapaan akrab Didik Rocki Wahyono, mengatakan, untuk menangkap peluang wisatawan lokal, promosi tetap jalan, sejak sebulan lalu.

Meski begitu tantangan masih ada, yakni mindset masyarakat terkait wilayah aglomerasi, yang memang belum begitu mengenal budaya staycation.

Sebab itu pihaknya berusaha merubah mindset masyarakat dulu, sembari mengubah target hotel, dari profit menjadi bisa survive.

Sedang Titik Arianto berpendapat, di masa larangan mudik dan penyekatan, Jatim Park Grup mengalihkan target, fokus ke wisatawan dari Rayon 2 Malang raya, Probolinggo dan Pasuruan, yang masih satu wilayah aglomerasi.

Salah satu strategi mudahnya, sambung Titik, menawarkan harga tiket yang lebih murah.(ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM