Pendidikan

Devi Yuliana, Mahasiswi Vokasi UB, Raih Wisudawan Terbaik

AMEG – Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) pada Wisuda Periode IX Tahun Akademik 2020/2021 meloloskan wisudawan terbaik. Atas nama Devi Yuliana A.Md.

Namanya disebutkan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr drh Aulanni AM DES saat membacakan laporannya di depan Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani AR MS dan pimpinan rektorat serta pimpinan dekanat seluruh fakultas.

Jumlah wisudawan periode IX sebanyak 934 wisudawan. Diantaranya 15 wisudawan, berasal dari Program Pendidikan Vokasi. Salah satunya, meraih predikat  wisudawan terbaik. Atas nama Devi Yuliana A.Md dari Program Studi Administrasi Bisnis dengan IPK 3.78.

Baca Juga

UB menggelar Pelepasan Wisudawan Periode IX Tahun Akademik 2020/2021. Bertempat di Aula Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, Sabtu 12 Juni 2021. Dihadiri Rektor, wakil rektor serta jajarannya.

Dihubungi terpisah, Minggu (4/7/2021), Devi Yuliana mengatakan. “Selama kuliah di Vokasi UB, saya sangat bersyukur. Karena memberi kesempatan untuk magang dua semester. Ini memberikan pengalaman dan relasi yang banyak,” ujar gadis asal Banten ini.

“Alhamdulillah. Saya kuliah di Vokasi UB dengan yudisium dua tahun 10 bulan. Saya mengikuti jalur mandiri Vokasi UB, karena sebelumnya nyoba-nyoba di universitas dekat Banten atau Jawa Tengah, tidak masuk. Sampai tes keenam. Ya mungkin jodohnya sampai di Malang. Terakhir diterima di sini,” tuturnya.

“Saya merasa nyaman kuliah di UB. Karena suasana di Kota Malang, orangnya ramah-ramah. Banyak temen baik di sini. Walaupun jauh dari orangtua, tetapi saya merasa bahagia.” 

“Untuk meraih IPK 3.78. Saya mempunyai prinsip. Jika belajar dan mengerjakan tugas, tidak di tunda-tunda. Jadi setiap mata kuliah bisa berjalan dengan baik dan lancar.”

“Harapan ke depan bagi Vokasi UB, harus lebih baik lagi. Untuk program magang kita, semoga relasi diperbanyak. Karena saat magang, banyak teman kesulitan mencari tempat. Alangkah baiknya, jika kedepan pihak kampus menfasilitasi tempat magangnya.”

“Terakhir, tips saya kepada teman-teman, belajar yang benar. Utamakan kewajiban kita sebagai seorang pelajar. Perbanyak organisasi-organisasi untuk memperoleh pengalaman. Pasti berguna setelah kita sudah lulus nanti,” pungkas Devi. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button