Pendidikan

Everlasting God, Umat Kristiani UB Evaluasi Keimanan

AMEG – Umat Kristiani Universitas Brawijaya (UB) melakukan evaluasi kegiatan, Senin (24/5/2021). Sebagai langkah perbaikan kegiatan ke depannya. Rangkaian kegiatan yang dievaluasi adalah talk show. Dalam rangka memperingati Paskah dan kenaikan Yesus Kristus. 

Kegiatan ini digelar rutin. Kali ini mengusung tema “Everlasting God”. Sedikit beda karena digelar daring. Pesertanya segenap mahasiswa, dosen, serta karyawan UB.

Hadir sebagai narasumber yaitu Samuel Hadi Waluyo S.Th. Ia mengingatkan kembali, Paskah merupakan momen penebusan dan penyelamatan yang sempurna. Serta wujud kasihNya kepada manusia yang tidak pernah berubah kemarin, hari ini dan selamanya.

Baca Juga

Ketua pelaksana Robintang S Situmorang menyampaikan. Tema ini diambil karena pada masa pandemi ini banyak sekali pergumulan terjadi. Menyebabkan munculnya pemikiran ‘apakah Tuhan berubah?’.

“Untuk itu pada momen Paskah ini, kami dari kepanitiaan ingin membawa kembali berita bahwa Tuhan itu tetap sama, kita tidak akan diabaikanNya karena kasihNya tidak akan pernah berubah,” ujar Robintang.

Mahasiswa Teknik Elektro 2019 ini menambahkan, acara ini dikemas dalam bentuk talk show. Karena bertujuan memenuhi rasa keingintahuan semua peserta dengan membuka sesi tanya jawab.

Kegiatan dimeriahkan dengan persembahan pujian secara virtual oleh berbagai Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK). Seperti PMK Immanuel, Yehezkiel, Efrata, PMK FK, Yosua, Maleakhi, Deifilli, penampilan teater Tabut, paduan suara dan musik Amazia, serta tarian dan tamborin dari GOG.

Di akhir acara, Pembina Unit Aktivitas Kerohanian Kristen (UAKK) Kotok Gurito SE berpesan kepada para mahasiswa. Agar tekun belajar dan penuh semangat untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Paskah dan kenaikanNya hendaknya menjadi momen untuk makin meningkatkan iman kita. Mahasiswa UB yang tergabung dalam UAKK, UAKKat, PMK, KMK, hendaknya menjadi berkat di tengah-tengah universitas yang kita cintai ini. Belajarlah terus, gapai ilmu setinggi-tingginya untuk kemuliaan nama Tuhan, serta mengharumkan nama universitas sehingga menjadi universitas unggul bertaraf internasional,” pungkasnya.


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button