Nasional

Selamat Jalan Om Errol

AMEG – Telah meninggal dunia jurnalis senior Errol Jonathan, Dirut Surabaya Media, pengelola Radio Suara Surabaya dan SuaraSurabaya.Net.

Berita duka ini pun diwartakan jurnalis senior M Anis dalam tulisannya di ngopibareng.id. Erol, alumni AWS Stikosa ini meninggal di RS Husada Utama, Selasa (25/5/2021) pukul 11.00 WIB. Tanggal 27 April lalu, almarhum merayakan hari ulang tahunnya ke 60.

Tanggal 21 Mei lalu, di beberapa grup WhatsApp jurnalis, beredar informasi bahwa Errol Jonathan dirawat di Rumah Sakit Mata Undaan, akibat terjadi peradangan pada mata sebelah kiri. 

Baca Juga

Semua temannya di grup yang juga diikuti Errol segera mendoakan agar  segera sembuh seperti sediakala. Karena itu kabar meninggalnya Errol sangat mengejutkan teman-temannya.

Errol merintis dunia jurnalistik dengan menjadi koresponden Pos Kota di Surabaya. Setelah manajemen Pos Kota menerbitkan koran Surya di Surabaya, Errol dipindahkan ke Surya, sebelum akhirnya kepemilikan Surya diambil oleh manajemen Kompas. Errol ke luar.

Kemudian bersama pengusaha Sunyoto, tahun 1983 mendirikan Radio Suara Surabaya yang sekarang berusia 38 tahun.

Ucapan berbela sungkawa terus dikirimkan para pendengar radio Suara Surabaya. Banyak yang mengaku sebagai muridnya, karena memang Errol aktif dalam seminar atau diskusi tentang jurnalistik. 

Errol, alumni SMA Santa Maria Surabaya, semasa remaja adalah seorang penyair. Beberapa puisinya terkumpul dalam antologi ‘Empat Penyair Surabaya”.

Selamat jalan Errol, karyamu abadi.(*) 


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button