Sepakbola

Belanda vs Austria, Berebut Demi Kunci Slot

AMEG – Pertandingan lanjutan Grup C Piala Eropa 2020, akan mempertemukan Belanda versus Austria, Jumat (18/6/21) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, kedua tim akan berusaha untuk meraih poin penuh, demi menyegel slot di babak 16 besar. Kedua tim sama-sama menorehkan hasil positif, dalam laga perdana mereka di Grup C. Belanda maupun Austria, masing-masing mengalahkan Ukraina (3-2) dan Makedonia Utara (3-1).

Dengan begitu, Belanda dan Austria hanya perlu mencari satu kemenangan lagi, untuk memastikan langkah ke babak 16 Besar Euro 2020. Tentunya tak mudah mengingat kedua tim memiliki kualitas setara dalam aspek materi pemain. Diperkirakan jalannya laga nanti, akan berlangsung alot. Kedua tim memiliki kualitas setara dalam aspek materi pemain.

Belanda mengandalkan generasi baru, yang perlahan mulai memasuki usia emas. Seperti Frenkie De Jong (25 tahun), Denzel Dumfries (25) dan Memphis Depay (27). Ditambah kepemimpinan tiga pemain senior, Daley Blind (31), Georginio Wijnaldum (30) dan Maarten Stekelenburg (38).

Baca Juga

Di sisi lain, kualitas skuat Austria tergolong merata. Dengan komando David Alaba yang diketahui bertugas sedikit ke belakang sebagai bek. Serta Marcel Sabitzer di lini tengah.

Dalam laga tersebut, Wijnaldum akan mempunyai tanggung jawab besar. Mengingatkan rekan setim untuk berkonsentrasi penuh sepanjang laga. Sembari mencari celah mencetak gol melalui sepakan jarak jauh.

Tak salah bila Georginio Wijnaldum dipercaya mengemban ban kapten tim. Dia memiliki mentalitas juara yang terasah, selama berseragam Liverpool (2016-2021). Terbukti saat dia menyarangkan gol pembuka Belanda dalam laga kontra Ukraina, Senin (14/6/21) lalu.

Sedangkan pemain andalan Austria, David Alaba menuai pujian. Kala menyabet gelar man of the match laga Austria vs Makedonia Utara, Minggu (13/6/21) lalu. Meski sejatinya masih ada sosok lain, yang patut diapresiasi, yakni Marcel Sabitzer.

Gelandang milik RB Leipzig ini, berkontribusi mengirimkan assist kepada Stefan Lainer, yang berbuah gol pembuka Austria di Euro 2020. Dia juga bermain penuh 90 menit, bukti bahwa perannya yang vital bagi tim.

Menilik kondisi tersebut, terlihat jika kualitas skuat Austria tergolong merata. Tidak sekadar hanya mengandalkan David Alaba maupun Marcel Sabitzer. Konsentrasi menjadi poin krusial dalam duel Belanda kontra Austria. Mereka sama-sama menderita kebobolan, bahkan kedudukan disamakan, ketika sedang berada di atas angin alias unggul.

Siapa yang lebih fokus sepanjang 90 menit, tentunya akan membawa pulang poin penuh. Seperti perkataan pelatih Belanda, Frank De Boer, selepas laga pembuka melawan Ukraina.

‘’Kami harus berupaya semaksimal mungkin untuk menjauhkan ancaman, atau memberikan momentum kepada lawan. Sungguh berbahaya,’’ kata Frank De Boer seperti dilansir situs UEFA.

Wajar jika pelatih Belanda ini juga menyoroti lini pertahanan yang rapuh, jelang laga melawan Austria. Sebelumnya saat menaklukkan Ukraina dengan skor 3-2, meski impresif saat melancarkan serangan, namun hasil itu menunjukan kelemahan di lini belakang.

Belanda berhasil mengambil alih permainan selama 70 menit, dengan mencetak skor 2-0 di awal laga. Namun, pada sisa waktu, Belanda kebobolan dua gol.

‘’Kebobolan dua gol seperti itu bukanlah sesuatu yang ingin Anda lihat. Tetapi, kami dominan dan itulah yang kami inginkan,’’ tutur de Boer. (*)

Prediksi Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): 1-Stekelenburg; 4-Ake, 6-De Vrij, 17-Blind; 22-Dumfries, 15-De Roon, 21-De Jong, 12-Van Aanholt; 8-Wijnaldum; 19-Weghorst, 10-Depay
Pelatih: Frank De Boer

Austria (3-5-2): 13-Bachmann; 3-Dragovic, 8-Alaba, 4-Hinteregger; 21-Lainer, 24-Laimer, 23-Schlager, 9-Sabitzer, 2-Ulmer; 11-Gregoritsch, 7-Arnautovic
Pelatih: Franco Foda

Jadwal Piala Eropa 2020

Kamis, 17 Juni 2021

Grup C

20.00 WIB: Ukraina vs Makedonia Utara (Live MNCTV & Mola TV)

Grup B

23.00 WIB: Denmark vs Belgia (Live RCTI & Mola TV)

Jumat, 18 Juni 2021

Grup C

02.00 WIB: Belanda vs Austria (Live RCTI & Mola TV)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button