Sepakbola

Pelatih Shin Tae Yong Banjir Pujian

AMEG– Netizen mengucapkan pujian kepada pelatih Shin Tae Yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia jadi runner-up di Piala AFF 2020.

Topik ‘Coach STY’ pun bertengger menjadi trending topic di dunia maya.
Topik tersebut menjadi bentuk ucapan terima kasih netizen pada pelatih STY atas catatan prestasi yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Skuat Garuda berhasil bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Hasil imbang ini membuat Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 usai menang agregat 6-2 atas Indonesia.

Baca Juga

“Terimakasih Coach STY‚Ķsemalem keren. Anda dan timnas luar biasa,” tulis salah satu netizen.

“Juara memang belum tiba. Tapi kalian cukup membuat kami bangga. Thanks untuk seluruh pemain, Coach STY, dan seluruh staff. Terima kasih sudah berjuang. #GarudaSelamanya,” timpal netizen lain.

Selain berisi ucapan terima kasih, netizen juga meminta kepada PSSI untuk mempertahankan pelatih asal Korea tersebut.

“Pengen Coach STY stay (bertahan) terus melatih timnas Indonesia selama mungkin kalau bisa, sampai timnas stabil pola permainannya, karakter dan mental mantap, paling enggak, sampai coach bisa bahasa Indonesia dikit aja hehe,” tulis salah satu netizen.

“Gol ini tercipta arena koneksi Egy dan Witan sudah terbuat sejak lama. Semoga coach STY bisa stay lama. Karena pondasi kerangka timnas yang terdiri dari pemain muda akan jauh lebih ngeri ke depannya jika terus bersama,” tulis netizen.

Shin Tae Yong sebelumnya telah mengumumkan bakal tetap melatih Timnas Indonesia hingga kontrak berakhir pada akhir 2023.

“Simpel saja, saya akan menjawab saya sudah memiliki kontrak dengan federasi(PSSI) sampai 31 Desember 2023. Fan mungkin tidak tahu.” kata STY.

“Tetapi tidak perlu khawatir karena saya juga tidak akan mengundurkan diri, karena saya juga bisa kena denda. Sekarang Indonesia baru mulai (berkembang) sehingga saya yakin sepak bola Indonesia bisa lebih maju ke depan. Fan jangan khawatir dan mohon dukungan sepenuhnya, serta terima kasih,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum final leg kedua Piala AFF 2020. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button