Nasional

Aboe Bakar: Poros Islam PKS-PPP Sangat Memungkinkan

AMEG – Dua partai politik berbasis Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), membuka kemungkinan Kerjasama, bahkan bakal membentuk poros partai Islam untuk Pilpres 2024.

Menurut Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsy, pihaknya menyambut baik rencana itu. PKS-PPP sama-sama partai Islam dan memiliki basis pendukung dan visi yang sama, yakni rahmatan lil ‘alamin.

“Jadi itu ide bagus, PKS prinsipnya bervisi rahmatan lil ‘alamin. Kita akan menyambut siapapun yang akan bergabung dengan kita dan kita menyatukan kerjasama besar dengan partai lain,” ujar Aboe Bakar Alhabsy, Kamis (15/4/21).

Anggota Komisi III DPR itu juga menyatakan, meski pelaksanaan Pilpres masih jauh, namun kemungkinan membentuk poros partai Islam bersama PPP sangat terbuka.

“Memang masih panjang. Penjajakan-penjajakan masih ada waktu hingga 2,5 tahun. Jadi sangat memungkinkan,” katanya.

Sementara itu, Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi, mengatakan, pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan PKS dalam hajatan lima tahunan di Indonesia.

Menurutnya, kontestasi Pilpres 2024 harus dinikmati semua pihak, termasuk umat Islam.

“Sangat terbuka untuk kita bicarakan dengan PKS, Karena kita tidak hanya satu sisi saja, misalnya tentang sistem kepemiluan, bagaimana membuat kontestasi di 2024 menjadi enak, lebih dinikmati semua pihak. Saya kira kita terbuka bicara dalam berbagai sisi menuju tatanan 2024 yang lebih baik,” katanya.


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM