Kabupaten Malang

BNPT Kejar Herd Immunity di Kabupaten Malang

AMEG – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) tak hanya mengejar dan memburu teroris. Namun juga bisa difungsikan mendukung penanggulangan pandemic Covid-19.

Seperti melakukan kunjungan vaksinasi di Desa Duwet Krajan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Agar tercapainya Herd Immunity untuk mencegah penyebaran Covid. 

Peninjauan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BNPT Kombes Pol Boy Rafli Amar, Wakapolda Jatim–Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Wakapolres Malang–Kompol Himawan Setiawan, Kapolresta Malang Kota–AKBP Bhudi Hermanto.

Ketua BNPT Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa dalam waktu terdekat sekitar bulan Oktober vaksinasi akan dilaksakan. Pelaksanaan vaksinasi ini juga berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Agar tidak terjadinya salah informasi.

“Tentunya kami bersinergi dengan Pemda setempat kami ingin masyarakat di Desa Duwet bisa melakukan vaksinasi. Karena sebelumnya pernah terjadi salah informasi yang menghambat proses vaksinasi” ujar Boy Rafli. Selasa,(24/8/2021).

Menurutnya semakin banyak warga yang melakukan kegiatan vaksinasi. Agar lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai bentuk pencegahan terpapar virus Covid.

“Semakin banyak masyakarat yang melakukan vaksinasi maka semakin menguntungkan. Setidaknya sekitar 70 persen dari total warga penduduk Indonesia sudah melaksanakan vaksinasi,”tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi bersama BNPT ini diselenggarakan di berbagai daerah seperti Poso Sulawesi Tengah, Solo Jawa Tengah, Lamongan, Jawa Timur. Saat ini pelaksanaannya di Kabupaten Malang Jawa Timur. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM