Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kota MalangMalang RayaRegional

Dishub Siapkan 70 Personil Atasi Macet Lebaran

AMEG – Untuk memantau arus lalu lintas saat hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dishub Kota Malang bakal menerjunkan 70 personel. Yang akan disiagakan bersama personel Polresta Malang Kota di sejumlah titik tertentu.

Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa titik rawan macet di Kota Malang saat Lebaran. Dengan jumlah personel tersebut, akan ditugaskan dengan sistem kerja yang dibagi tiap shift.

‘’Personel yang kita libatkan sekitar 70-an. Karena kita memback up teman Polri. Jadi bagi shift selama 24 jam,’’ katanya.

Baca Juga

Meski ada aturan larangan untuk mudik, pihaknya tetap menyiagakan personel di lapangan. Karena dia meyakini, ketika lebaran nanti biasanya ada aglomerasi (pengumpulan). Di mana nanti akan banyak orang balik dari Kota Batu maupun Kabupaten Malang, yang datang ke Kota Malang.

Sejumlah titik yang dikhawatirkan padat, berada di sekitar pusat perbelanjaan, saat sebelum lebaran. Dan di daerah Ranugrati, Sawojajar, Tlogomas hingga kawasan Sudimoro Kota Malang. ‘’Di Sudimoro itu banyak kafe sekarang. Itu yang akan kami pantau nanti,’’ pungkasnya.

Selain itu, untuk menunjang kinerja personel, akan dibuat pos pantau yang ditempatkan di Alun-Alun Kota Malang. Pos itu ditempatkan selama lebaran 2021 tahun ini.

‘’Kalau ada pos pantau, akan lebih mudah dalam memantau kemacetan di titik tertentu. Sementara nanti ditempatkan di dekat alun-alun ya,’’ sebutnya. (avi)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button