911 Hot NewsNasional

Jalan Tol dan Jalan Nasional di Provinsi Jatim Dipastikan Aman saat Libur Nataru

AMEG.ID, Surabaya – Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Apri Artoto menyampaikan, pihaknya sangat yakin dengan kesiapan infrastruktur jalan tol dan jalan nasional di Jatim bisa mendukung kelancaran libur Nataru.

Melansir pu.go.id, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali sudah mempersiapkan jalan nasional di Jatim. Diketahui saat ini juga sedang dilakukan penggantian Jembatan Kali Glidik 2 Lumajang dan Fly Over Juanda Sidoarjo.

Baca Juga

Lebih lanjut kata Apri dan pihaknya sudah mengidentifikasi lokasi rawan macet, rawan kecelakaan dan rawan bencana (banjir dan longsor). Termasuk menyiagakan posko alat berat dan bahan material untuk posko Nataru sebanyak 29 titik lokasi.

“Pastinya akan dilakukan upaya di lapangan untuk mengurai kemacetan baik di ruas jalan tol maupun ruas jalan nasional. Kalau antisipasi bencana, untuk di Jatim kita sudah menyiapkan disaster relief unit di lokasi yang memang secara histori itu lokasi rawan bencana. Sehingga jika terjadi bencana dapat dimobilisasi segera mungkin” ungkap Apri. (IC-MT/PU.GO.ID)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button